Cara Menghapus Pesan Whatsapp yang Sudah Terkirim

Bagaimana cara menghapus pesan whatsapp (WA) yang sudah terkirim ke teman, kerabat maupun grup? Whatsapp merupakan sebuah aplikasi chatting

Bagaimana cara menghapus pesan whatsapp (WA) yang sudah terkirim ke teman, kerabat maupun grup? Whatsapp merupakan sebuah aplikasi chatting atau aplikasi pesan instan yang sudah populer dikalangan masyarakat indonesia.

Kini whatsapp memberikan fitur terbarunya yakni bisa menghapus pesan yang sudah terkirim melalui whatsapp dan menghilangkannya di layar chat.

Begitu juga saat mengirim postingan ke grup WhatsApp lalu kita berubah pikiran ingin menghapus pesan yang sudah dikirm tersebut maka caranya cukup tap pada pesan yang dimaksud lalu pilih ikon tong sampah dan pilih “Hapus Untuk Semua Orang”, untuk lebih jelasnya silahkan baca panduan dibawah ini.

Cara Hapus Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim

Cara Menghapus Pesan Whatsapp yang Sudah Terkirim
  1. Langkah pertama buka chat di Grup maupun dengan kontak yang ingin kita hapus selamanya.
  2. Pilih pesan tersebut dengan cara tap lalu tahan kemudian pilih ikon tong sampah (hapus).
  3. Akan muncul 3 pilihan, dan untuk menghilangkan pesan yang sudah terkirim di WhatsApp adalah dengan memilih “Hapus Untuk Semua Orang” atau “Delete for everyone” Untuk melanjutkan penghapusan pilih OKE.

Apa Yang Terjadi Dengan Pesan WhatsApp Setelah Kita Pilih Hapus Untuk Semua Orang?

Pesan tersebut akan hilang dari semua orang baik di grup maupun chat dengan teman, alias tidak bis dibaca lagi dan akan muncul keterangan “Pesan ini telah dihapus” seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Catatan : jika anda belum bisa menghapus pesan yang sudah terkirim di WhatsApp maka coba update dulu ke versi terbaru dari Google Play Store, walaupun sepertinya update kali ini berjalan di server artinya tanpa update pun kita bisa menikmati fiturnya.

Kesimpulan, bagi yang sering salah kirim chat ke grup atau teman maka sekarang tidak perlu khawatir lagi karena kita bisa hapus pesan WhatsApp secara permanen agar tidak bisa dibaca atau terlihat lagi oleh orang lain.

Demikianlah sedikit ulasan singkat tentang bagaimana cara menghapus pesan whatsapp yang sudah terkirim dan menghilangkannya dari kolom chat. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…