Mudahnya Cara Transfer Uang Lewat Mandiri Online

Bagaimana sih cara transfer uang lewat mandiri online melalui internet banking maupun hp android dengan mudah dan cepat?

Bagaimana sih cara transfer uang lewat mandiri online melalui internet banking maupun hp android dengan mudah dan cepat? Nah banyak pengguna mandiri yang masih bingung menggunakan layanan baru dari mandiri yakni Mandiri Online yang merupakan layanan terbaru untuk pengguna bank ini.

Syarat akun bank mandiri online anda agar bisa melakukan transfer uang lewat aplikasi mandiri online di HP Android anda harus daftar layanan mandiri sms terlebih dahulu dan aktivasi transaksi finansial yang artinya anda harus mendaftar terlebih dahulu ke pihak Bank Mandiri Online agar dibuatkan akun internet banking (i-banking) atau mobile banking (m-banking).

Untuk mengirim uang melalui bank mandiri online atau transaksi lainnya via web di PC anda harus mempunyai token mandiri karena sebagai otorisasi transaksi karena ketika anda bertransaksi nanti anda harus masukan kode yang didapat dari challenge kode, dan untuk lebih jelas tentang bagaimana cara transfer lewat mandiri online silahkan ikuti panduan dibawah ini.

Mudahnya Cara Transfer Uang Lewat Mandiri Online

Cara Transfer Lewat Mandiri Online Via PC

  1. Buka web browser lalu kunjungi halaman https://ibank.bankmandiri.co.id/retail3/ lalu login.
  2. Setelah masuk pilih Menu Transfer.
  3. Jika ingin kirim ke bank lain maka pilih Transfer ke Bank Lain Dalam Negeri kemudian pilih bank tujuan dan masukan no rekening lalu klik tombol Tambahkan Sebagai Nomor Baru.
  4. Sedangkan jika ke sesama mandiri maka pilih Transfer ke Rekening Mandiri lalu klik pada kolom Rekening Tujuan kemudian masukan no rek tujuan transfer atau anda juga bisa pilih dari daftar rekening yang muncul.
  5. Langkah berikutnya masukan nominal uang yang akan dikirim pada kolom jumlah.
  6. Masukan deskripsi (opsional).
  7. Pada kolom kapan? pilih Sekarang. Lalu klik tombol Lanjut.
  8. Pada halaman konfirmasi transaksi periksa kembali apakah data yang dimasukan sudah benar, jika ya maka pilih Kirim.
  9. Cek sms masuk yang berisi kode challenge lalu aktifkan token mandiri anda dengan memasukan pin dan pilih angka 1 untuk masuk ke mode APPLI 1 lalu input kode challenge tersebut lalu OK.
  10. Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan, dan anda bisa bagikan bukti transaksi tersebut via email dengan klik Bagikan lalu masukan alamat email tujuan, atau bisa juga simpan sebagai bukti ke pc dengan cara pilih Download.

Jika diperhatikan cara transfer lewat mandiri online ke antar bank maupun ke sesama rekening mandiri tidak jauh berbeda dengan cara tarnsfer via mandiri internet yang beda hanya pada kode challenge tidak lagi terlihat di layar pc tetapi dikirim via sms jadi saat akan transaksi anda harus berada didekat hp dengan nomor terdaftar.

Cara Transfer Ke Beda Bank Lewat Mandiri Online di HP Android

Jika contoh pertama adalah mengirim ke sesama mandiri dari pc, contoh kedua ini adalah transfer online antar bank via mandiri online di HP Android.

  1. Jalankan aplikasi Mandiri Online di HP Android lalu login.
  2. Setelah masuk tap menu yang ada di pojok kiri atas lalu pilih Transfer Ke Bank Dalam Negeri.
  3. Pilih Nama Bank dan masukan no rekening tujuan.
  4. Cek kembali apakah data sudah benar terutama rekening bank lain tujuan serta nominalnya, jika benar pilih Kirim.
  5. Terakhir masukan pin sms banking anda pada halaman MPIN, selesai.

Mudah bukan, transfer uang lewat aplikasi mandiri online di HP dan PC? langkahnya tidak jauh berbeda dengan saat pakai mandiri mobile maupun ib mandiri yang beda hanya tampilannya saja sedangkan inti prosesnya sama, yaitu membutuhkan otorisasi dengan pin mandiri sms atau token jika lewat pc.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…