5 Aplikasi Pencari Lagu Lewat Suara Online di Android

Aplikasi pencari lagu lewat suara online merupakan salah satu cara untuk mendeteksi / pendeteksi judul lagu di android. Dengan menggunakan aplikasi pe

Aplikasi pencari lagu lewat suara online merupakan salah satu cara untuk mendeteksi / pendeteksi judul lagu di android. Dengan menggunakan aplikasi pengenal lagu di android akan lebih mudah mendapatkan judul lagu yang anda cari di pc atau pun di tempat lain.  Semua orang di dunia ini pastinya sangat senang mendengarkan musik berbagai genre dari genre rock, jazz, blues, pop, electrik dan lain sebagainya. Terlebih, hp android kini memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang besar untuk menyimpan berbagai jenis lagu dan musik di smartphone android anda.

Jika anda memiliki rasa ingin mengoleksi lagu namun anda mempunyai masalah seperti tidak mengetahui judul lagu, atau siapa yang menyanyikan lagu yang anda dengar baik di radio, televisi pada acara berita bola, dasyat, maupun di laptop teman anda bisa menggunakan aplikasi pencari lagu lewat suara online ini untuk mendapatkan judul lagu serta artist/band apa yang menyanyikan lagu tersebut. Aplikasi ini merupakan alat pendeteksi judul lagu yang ada pada android. Jadi mencari judul lagi sangat mudah jika menggunakan aplikasi.

Lalu apa saja aplikasi pendeteksi judul lagu atau artist/band yang menyanyikan lagu yang kita tidak ketahui namun ingin sekali mengoleksi lagu tersebut? berikut ini, kami akan memberikan tips 5 aplikasi pencari lagu lewat suara dengan mudah agar anda bisa mengetahui langsung judul lagu tersebut dan bisa di download dengan cepat.

5 Aplikasi Pencari Lagu Lewat Suara Online di Android

1. Shazam

Shazam merupakan aplikasi musik yang dapat membuat anda mendeteksi musik beserta judul lagu dan penyanyinya sekaligus. Tentu saja, aplikasi ini sangat mudah digunakan. anda hanya perlu melakukan beberapa kali tapping maka anda sudah bisa mencari judul lagu yang sedang diputar.

Selain itu, untuk menggunakannya, anda hanya perlu mendekatkan smartphone ke arah speaker. Sebenarnya tidak perlu dekat banget, cuma kalau dalam jarak yang dekat, maka smartphone bisa mendeteksinya lebih akurat lagi.

2. MusiXmatch

5 Aplikasi Pencari Lagu Lewat Suara Online di Android

Aplikasi untuk mendeteksi musik satu ini juga berfungsi untuk memutarkan lagu yang ingin anda dengar. Selain itu, anda juga bisa menampilkan lirik dari lagu yang ingin anda dengarkan. Jangan khawatir soal tampilan antarmukanya, karena UI yang ditampilkan sangatlah bersahabat.

Nah, menariknya lagi ketika anda lupa dengan judul lagu yang anda dengarkan, anda hanya perlu menuliskan lirik dari lagu yang anda dengarkan. Nanti, aplikasi MusiXMatch akan melacak musik itu dan akan menampilkan judul beserta penyanyinya.

3. Soundhound

Aplikasi pendeteksi lagu di Android lainnya yang dapat anda andalkan adalah SoundHound. Jika anda menyanyikan suatu lagu namun lupa dengan judul lagunya dan anda hanya ingat beberapa potong liriknya, anda bisa menyanyikan lagu tersebut dengan lirik yang anda ingat, kemudian boom! Aplikasi ini akan mencari lagu apa yang anda nyanyikan dengan suara pas-pasan itu.

SoundHound sendiri tidak terlalu berbeda jauh dengan aplikasi Shazam. Namun, beberapa orang menilai bahwa SoundHound lebih akurat dan lebih cepat dalam mencari sebuah lagu. Masih banyak fitur lainnya yang tersedia di SoundHound. anda jangan ragu untuk mencobanya ya!

4. HOUND Voice Search & Assistant
5 Aplikasi Pencari Lagu Lewat Suara Online di Android

Aplikasi HOUND Voice Search & Assistant merupakan sebuah aplikasi yang lebih ringan dari SoundHound. Aplikasi yang dapat mendeteksi musik ini merupakan aplikasi pencari judul lagu yang sangat nyaman digunakan. anda bisa mengetikkan judul lagu, atau menggunakan aplikasi ini untuk mendengarkan musik agar mampu menebak judul lagu yang ingin anda tahu.

Selain judul lagu, anda juga akan ditampilkan informasi tentang musik tersebut seperti siapa nama artisnya serta memberikan biografi yang lengkap dari artis yang menyanyikan lagu itu. Pokoknya, aplikasi ini akan bekerja layaknya Siri atau Google Now. Menarik bukan?

5. SpotsSearch

5 Aplikasi Pencari Lagu Lewat Suara Online di Android

Kalau anda pengguna setia dari aplikasi Spotify, anda bisa menggunakan SpotSearch untuk melacak lagu yang ingin anda dengar. Pendeteksi musik di Android ini terhubung ke Spotify. Jadi, ketika sudah berhasil menemukan lagu yang ingin anda cari, SpotSearch membiarkan anda mendengarkan secara full di Spotify.

Aplikasi SpotSearch memungkinkan anda untuk mencari lagu dengan mengetikkan liriknya (lyric) saja. Setelah itu, seperti yang disebut di atas, anda akan mampu mendengarkan musik dari Spotify. Jika tidak menggunakan versi premium, maka aplikasi ini akan menghubungkan anda ke versi YouTube.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai 5 Aplikasi Pencari Lagu Lewat Suara Online di Android. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…