Cara Edit Tulisan (Font) di Whatsapp Android dan iPhone

Cara edit dan mengubah tulisan font unik di whatsapp (WA) dengan mudah dan cepat. Belakangan ini aplikasi chatting semakin populer digunakan oleh pengguna sosial media di dunia. Namun pernahkah anda bosan dengan font atau tulisan standar dari whatsapp? Dengan mengganti bentuk tulisan di WA maka kebosanan tersebut akan hilang.

WA atau Whatsapp merupakan sebuah aplikasi pesan instan yang digunakan untuk berkirim pesan ke teman, kerabat maupun kekasih. Whatsapp tidak hanya mengirimkan pesan namun bisa mengirimkan segala jenis file seperti gambar/foto, file berkas seperti doc, pdf dll, kemudian anda juga bisa mengirimkan musik. Namun tahukah anda Whatsapp juga bisa kita edit-edit dan membuat sebuah tulisan yang unik. Lantas bagaimana cara edit tulisan di whatsapp?

Cara edit tulisan di whatsapp android sangat mudah, mengganti gaya tulisan di whatsapp bisa kita ketahui apabila anda mengetahui kode-kode untuk mengaktifkannya. Tak jarang mengubah font di Wa (whatsapp) ini diketahui oleh banyak orang dan ternyata tulisan atau font pada pesan whatsapp bisa kita ubah sesuai keinginan. Mulai dari cara membuat tulisan unik di whatsapp cetak miring, tebal, bergaris bawah, mengganti font whatsapp bisa kita lakukan asal mengetahui kode dari whatsapp.

Nah bagaimana cara mengedit tulisan whatsapp menjadi cetak tebal, cetak miring maupun bergaris bawah? Mari kita simak pada berikut ini.

Cara mengedit dan mengubah Tulisan font di Whatsapp dengan mudah

Cara Edit Tulisan (Font) di Whatsapp Android dan iPhone

1.Merubah Tulisan WA Menjadi Tebal (Bold)

Jika anda menginginkan gaya tulisan tebal saat sedang chetingan menggunakan WhatsApp bisa melakukan cara sebagai berikut dengan menabahkan tanda kode (*) pada awal dan akhir tulisan yang di inginkan. Contoh saya buat tulisan ‘’Mediababe’’, tinggal anda terapkan kode (*) tersebut pada awal dan akhir tulisan tersebut menjadi seperti ini *’mediababe*, maka otomatis tulisan akan berubah menjadi tebal beda dengan tulisan awal seperti gambar dibawah ini.

2.Merubah Tulisan WA Menjadi Miring (italic)

Trik atau cara merubah tulisan menjadi miring di WhatsApp sama saja dengan merubah tulisan menjadi tebal yaitu dengan menabahkan kode atau tanda pada awal dan akhir tulisan namun untuk merubah tulisan jenis ini gunakan kode atau tanda (_) strip bawah. Contoh saya menggunakan tulisan yang sama ‘’_Mediababe_’’, menjadi Mediababe.

3. Edit Tulisan WA Menjadi Coret (Strikethrough)

Cara untuk memberikan tanda coret pada tulisan atau huruf adalah dengan menambahkan tanda atau kode pada awal dan akhir tulisan atau huruf yang anda inginkan, tanda tersebut adalah tanda (~) garis bergelombang, untuk mencari tanda ini anda bisa mencarinya di colom nomer jika tidak ada klik lagi ke kolom sama dengan karena biasanya tersembunyi disana. Contoh memberikan tanda coret pada tulisan di WhatsApp, misalnya tulisan ’’mediababe’’, dirubah menjadi seperti ini ~mediababe~, maka otomatis tulisan akan tercoret.

4. Cara Membuat tulisan Unik Di Whatsapp

Naah.. kali ini WhatsApp, mengeluarkan inovasi baru, ada yang tahu apa inovasi bari itu, ya inovasi baru itu adalah kita dapat mengubah jenis font dalam whatsapp, jika sebelumnya kita hanya bisa membuat tulisan Bold dan italic saja. Lantas bagimana cara mengubah jenis huruf atau font dari whatsapp?. Itu akan kita bahas disini :

  1. Yang pertama perlu kita siapkan adalah aplikasi whatsapp itu sendiri, lalu kita buka aplikasinya.
  2. Selain mengggunakan huruf default dari smarthphone kita bisa mengggunakan font FixedSys pada whatsapp.
  3. Untuk mengubah font pada whatsapp, kita tidak memerlukan aplikasi tambahan, yang dibutuhkan hanya tiga buah tnda (`), tanpa tanda kurung di setiap awal dan akhir tulisan kita.
  4. Untuk mencari tanda tersebut cukuplah mudah karena setiap aplikasi keyboard pasti memilikinya.
  5. Setelah kita menggunakan tanda tersebut pada chat kita, maka font pada whatapp akan berubah menjadi fixedsys.
  6. Selesai

Demikianlah bagaimana cara mengubah font di whatsapp dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…