Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Only di HP OPPO

Bagaiamana cara mengaktifkan jaringan 4G di HP oppo atau mengubah jaringan 3G ke 4G Only di hp oppo. Sebenarnya untuk cara setting 4G oppo baik

Bagaiamana cara mengaktifkan jaringan 4G di HP oppo atau mengubah jaringan 3G ke 4G Only di hp oppo. Sebenarnya untuk cara setting 4G oppo baik tipe seperti OPPO A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, dan lainnya sangat mudah sekali. 4G Lte merupakan jaringan internet tercepat setelah pendahulunya 3G (HSDPA) dan 2G (EDGE).

Era internet di jaman saat ini, jaringan 4G sudah dapat digunakan dengan mudah di semua wilayah dan menariknya lagi saat ini sudah banyak perangkat Android yang mendukung jaringan 4G LTE, salah satunya adalah Perangkat OPPO. Produk OPPO Keluaran terbaru, dimulai tahun 2016 telah di sematkan teknologi jaringan 4G LTE. Lantas bagaimana cara mengaktifkan 4G di Hp Oppo semua tipe? Mari kita simak pada ulasan berikut ini.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Only di HP OPPO

Cara mengubah jaringan 3G ke 4G di Smartphone oppo bisa kita lakukan apabila sim card atau kartu yang anda gunakan sudah mendukung 4G LTE. Apabila kartu operator anda belum 4G maka silahkan upgrade kartu operator oppo anda ke 4G agar bisa menikmati jaringan 4G. Selain itu disini kami membuat tutorial yang lebih spesifik dalam mengubah jaringan yakni ke 4G Only. Yang artinya anda mengunci atau lock jaringan hanya untuk 4G dan sudah tidak lagi ke jaringan ke sebelumnya yakni 3G dan 2G.

Cara Setting 4G Oppo NEO 5 OPPO A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, dan lainnya simak pada ulasan di bawah ini.

1. Langkah pertama, anda harus ubah mode dari 3G menjadi 4G melalui pengaturan Android. Masuk pada Pengaturan/Setelan » SIM Ganda dan Jaringan Seluler » Jenis Jaringan Yang Dianjurkan » Jenis Jaringan Yang Dianjurkan » Pilih “4G/3G/2G (Otomatis)”.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Only di HP OPPO

2. Selanjutnya, anda tap fitur Dial Phone yang ada di HP Android anda. Masukkan kode *#*#4636#*#*dan secara otomatis anda akan dibawa pada informasi detail dari jaringan ponsel Android anda. Tap“Informasi Telepon” kemudian anda akan diperlihatkan informasi terkait sinyal Android.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Only di HP OPPO

3. Scrool pada bagian bawah, kemudian anda setting setelah jaringan menjadi “LTE Only”. LTE Only yang dimaksud disini adalah 4G LTE. Dengan melakukan pengaturan tersebut, sinyal jaringan akan terfokus pada 4G LTE saja.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Only di HP OPPO

4. Namun sebelumnya, perlu anda tahu bahwa dengan mengunci jaringan pada mode LTE akan membuat Android lebih fokus pada jaringan LTE saja. Jika misalnya di daerah anda tidak terjangkau jaringan LTE maka perubahan tersebut juga akan percuma. Dan bahkan nantinya Android juga tidak akan bisa akses Internet.

5. Selesai.

Nah demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana cara mengaktifkan jaringan 4G di Hp Oppo. Dengan menggunakan cara diatas anda bisa mengubah jaringan 3G ke 4G di Hp Oppo dengan mudah dan lock 4G only di Hp oppo. Apabila dengan perubahan tersebut, Android tidak mendeteksi jaringan 4G LTE, maka kemungkinan daerah anda memang belum terjangkau sinyal 4G LTE. Jika memang belum tersedia, sebaiknya anda ubah kembali pada posisi awal agar Android bisa normal kembali dan bisa mencari jaringan yang terdeteksi saja.

Tutorial diatas bisa anda terapkan di berbagai jenis tipe smartphone oppo. Seperti perangkat ponsel cerdas OPPO seperti Oppo A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…