Cara Mengetahui Nomor Internet Indihome Speedy Sendiri

Bagaimana cara mengetahui nomor internet indihome? Sebenarnya anda bisa dengan mudah melihat id pelanggan speedy sendiri dengan cara cek nomor pelangg

Bagaimana cara mengetahui nomor internet indihome? Sebenarnya anda bisa dengan mudah melihat id pelanggan speedy sendiri dengan cara cek nomor pelanggan pelanggan / internet indihome pada struk pembayaran bulanan internet speedy. Selain itu, anda juga bisa menanyakan nomor internet indihome melalui call center telkom dengan menghubung nomor dial 147.

Umumnya nomor internet indihome atau pelanggan speedy sangat diperlukan disaat melakukan pembayaran, melakukan komplain karena gangguan mungkin, mendaftar wifi id seamless, atau pengaduan lainnya. Mengapa demikian? Nah jika anda pelanggan indihome tidak tau berapa Nomor Internet Indihome anda sendiri sepertinya agak aneh dan beresiko, karena identitas seorang pelanggan bergantung dari nomor ID akun indihomenya, tanpa tau nomor internet indihome pasti akan kesulitan melakukan komplain, kesulitan membayar tagihan bulanan yang berimbas pada kelanjutan penggunaan indihome.

Jika anda lupa dengan nomor internet indihome dalam keadaan gangguan tidak bisa menelepon call center, struk pembayaran hilang dan tidak bisa membayar maka jalan satu-satunya adalah dengan cara mengetahui nomor internet indihome dengan cmd atau anda juga bisa cek dengan cara masuk ke dalam administrator router.

Dalam kasus ini kami menggunakan Modem ONT ZTE F609, namun kami yakin hal ini juga berlaku untuk modem ONT ZTE F660. Untuk mengecek nomor indihome, ada dua cara yang kami ketahui saat ini dan caranya lumayan mudah, ada cara sangat mudah dan ada cara mengetahui nomor pelanggan speedy dengan cmd. Langsung saja kita simak bagaimana cara cek nomor internet indihome pada ulasan berikut ini.

Cara Mengetahui Nomor internet Indihome via panel Web Admin Router

Sebelum menerapkan metode ini, pastikan laptop, komputer atau pc anda terhubung dengan jaringan wifi walaupun tidak bisa konek internet namun webpanel bisa kita akses secara offline. Setelah itu simak dan ikuti langkah-langkah selanjutnya di bawah ini:

Buka halaman web admin melalui browser, secara default tuliskan alamat ip local router anda biasanya http://192.168.1.1 atau http://192.168.1.254 lalu isi username dan password untuk login. Jika router dalam keadaan default username dan password router biasanya “admin” tanpa tanda kutip. Apabila anda tidak mengetahui ip local router anda sendiri silahkan masuk ke aplikasi command promt ketikan perintah “ipconfig” maka akan muncul ip local anda seperti contoh berikut ini. 


Cara Mengetahui Nomor Internet Indihome Speedy Sendiri

Klik menu Network lalu di bagian connection name pilih omci_ipv4_ppoe_1

Cara Mengetahui Nomor Internet Indihome Speedy Sendiri

Selanjutnya halaman akan reload secara otomatis dan lihatlah di bagian bawahnya. Bagian username kamu akan menemukan nomor internet indihome sebelum @telkom.

Cara Mengetahui Nomor Internet Indihome Speedy Sendiri


Selesai.

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Speedy / Internet Indihome dengan CMD

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Speedy / Internet Indihome dengan CMD

  1. Pastikan anda sudah terhubung dengan internet dari modem indihome, baik via kabel maupun tanpa kabel (wireless)
  2. Gunakan aplikasi Putty (unduh di siniatau dapat menggunakan command prompt (pastikan layanan telnetnya sudah diaktifkan di windowsnya ). Namun di sini saya bahas yang pakai putty saja karena langsung bisa, khawatir pakai comamnd prompt masih banyak yang belum mengaktifkan telnet di windowsnya. Nah sekarang buka puttynya
  3. Untuk host Name for IP adress-nya yaitu alamat admin web pagenya, defaultnya : 192.168.1.1Connection Type : Telnet, Port : 23.
  4. Login : root Password : Zte521 (Z memang kapital) lalu enter
  5. Ketikkan command “cat /temp/ppp/options.oe0” lalu enter
  6. Selesai, akan tampak passwordnya.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana cara mengetahui nomor internet indihome sendiri / nomor pelanggan id speedy dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…