Cara Mudah Mengambil Screenshot di Hp Oppo Android

Tips kali ini kami akan mengulas sedikit tentang smartphone oppo yaitu bagaimana cara mengambil screenshot di hp oppo a37f, f1s, neo 7, f1 plus, a71,

Tips kali ini kami akan mengulas sedikit tentang smartphone oppo yaitu bagaimana cara mengambil screenshot di hp oppo a37f, f1s, neo 7, f1 plus, a71, f3 maupun oppo a57. Pada dasarnya, smartphone android sudah memiliki cara tersendiri untuk melakukan screenshot pada layar android baik itu hp oppo, hp vivo, xiaomi dll dengan cara menggunakan kombinasi menekan tombol home dan volume bawah secara bersamaan maka layar akan di capture dan menjadilah sebuah gambar.

Cara screenshot di smartphone oppo terbilang sangat mudah dan tak perlu repot untuk menggunakan aplikasi tambahan. Screenshot digunakan untuk berbagai hal dan keperluan biasanya screenshoot ini digunakan untuk tutorial, quote, dokumentasi dan hal lainnya. Trik cara mengambil screenshot di hp oppo ini bisa anda terapkan di berbagai jenis tipe hp oppo muali Oppo R5, R6, Oppo Joy, Oppo Mirror 5, Mirror 7, Oppo Neo 5, Neo 7 dan lainnya.

Lantas bagaimana cara screenshoot oppo a37f, f1s, neo 7, f1 plus, a71, f3, a57 dan series lainnya? Silahkan simak pada ulasan berikut ini.

Cara Mudah Mengambil Screenshot di Hp Oppo Android

1. Cara Screenshot layar oppo Menggunakan Kombinasi Tombol

Untuk cara yang pertama, pengguna HP Oppo bisa melakukan screenshot dengan kombinasi tombol Power dan Volume bawah yang ditekan secara bersamaan. Cara yang ini sudah umum banyak dilakukan oleh pengguna Android. Tidak hanya OPPO, ada banyak ponsel Cina yang juga menggunakan cara ini seperti Xiaomi, HTC, LG, Smartfreen, Asus Zenfone, Lenovo, Axioo, Infinix, dan lainnya. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Screen Capture Layar OPPO Dengan Kombinasi Tombol dibawah ini.

Cara Mudah Mengambil Screenshot di Hp Oppo Android

  1. Langkah pertama, pastikan smartphone android yang anda miliki sudah dalam kondisi aktif atau sudah terbuka kuncinya.
  2. Selanjutnya siapkan bagian layar yang ingin anda screenshot. Area screenshot bisa dimana saja, sesuai dengan apa yang anda inginkan. Dan untuk melakukan screenshot pada Layar OPPO, tekan tombol “Volume Bawah + Power” secara bersamaan sampai nantinya terdengar bunyi cekrek yang artinya tanda kalau screenshot berhasil diambil.
  3. Untuk membuka atau melihat hasilnya, anda bisa pergi ke Aplikasi galeri. Pada aplikasi tersebut akan ada folder screenshot yang isinya adalah gambar – gambar layar yang anda screenshot.
  4. Selesai.

2. Cara Screenshoot oppo menggunakan gesture (Sentuhan tangan)

Untuk cara kedua ini terbilang sangat menarik, karena anda tidak perlu repot – repot menekan tombol Volume Down dan Power. Cukup dengan menggunakan sentuhan tangan (GESTURE), maka screenshot bisa diambil dengan mudah dan cepat. Cara ini tidak banyak diketahui oleh para pengguna OPPO, dan untuk melakukannya, silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Screenshot HP OPPO Tanpa Menekan Tombol dibawah ini.

  1. Pertama, pastikan anda telah menentukan bagian layar yang ingin anda screen capture. Bagian bisa dimana saja, dan tidak ada batasan apapun.
  2. Untuk melakukan screenshot, gunakan tangan anda untuk menggeser dari atas ke bawah sampai nantinya screenshot berhasil di ambil. INGAT! Gunakan semua jari tangan kanan anda atau tiga jari utama untuk menggeser layar dari atas ke bawah.
  3. Dengan melakukan hal tersebut maka screenshot akan berhasil diambil. Untuk melihatnya, anda bisa membuka galeri dan masuk pada Album. Jika bagian tersebut terdapat folder screenshot maka dari situlah anda bisa melihat semua hasil screenshot.
  4. Selesai.

Demikianlah 2 Cara mengambil screenshot di hp oppo android semua tipe. Dari kedua cara diatas tersebut bisa anda gunakan di semua jenis hp oppo dan gunakanlah kedua cara screenshoot layar hp oppo yang paling mudah menurut anda. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…