Inilah Beberapa Penyebab Kenapa Status Whatsapp Tidak Muncul

inilah solusi cara mengatasi tidak bisa membuat status di whatsapp android, bagi anda bertanya-tanya kenapa status whatsapp tidak muncul. Whatsapp (WA

inilah solusi cara mengatasi tidak bisa membuat status di whatsapp android, bagi anda bertanya-tanya kenapa status whatsapp tidak muncul. Whatsapp (WA) kini menghadirkan fitur terbaru yakni dapat membuat status harian layaknya histories pada facebook maupun instagram yang dimana status ini hanya mampu bertahan selama 24 jam setelah itu status akan hilang atau terhapus otomatis. Fitur status di whatsapp menjadi salah satu sebab ketertarikan penggunanya untuk terus menggunakan sosial media WA bahkan rating aplikasi ini di google playstore cukup mengesankan.

Namun sangat disayangkan, beberapa pengguna whatsapp (WA) mengalami sebuah kendala dimana kendala mereka adalah gagal saat membuat status maupun histories whatsapp di hp androidnya. Dan alhasil pengguna WA bingung dan kesulitan di dalam mengatasi kendala yang ada pada whatsappnya. Kendala yang ada pada whatsapp bisa saja banyak penyebabnya contohnya software harus di perbarui (Update), adanya file sampah pada memori, kemudian bisa jadi karena ramnya yang sudah penuh. Lalu kenapa status whatsapp tidak muncul di android dan bagaimana cara mengatasi status whatsapp yang tidak muncul? Mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Penyebab dan cara mengatasi kenapa status Whatsapp tidak muncul

Inilah Beberapa Penyebab Kenapa Status Whatsapp Tidak Muncul

Melalui artikel kali ini kami akan membagikan solusi mengapa status whatsapp stories tidak tampil di hp android. Penyebab mengenai WhatsApp tidak bisa digunakan untuk membuat status jelas berbeda – beda, antara pengguna satu dengan pengguna lainnya. Langsung saja simak bagaimana cara mengatasi tidak bisa membuat status di aplikasi whatsapp pada berikut ini.

1. Adanya file sampah, hentikan dan hapus data aplikasi whatsapp

Solusi adanya file sampah yang masih melekat di memori internal maka anda harus menghentikan dan menghapus data aplikasi WhatsApp. Cara ini biasanya jitu dalam mengatasi aplikasi yang error. Menghapus data aplikasi akan menghilangkan data aplikasi yang bersifat sementara seperti basis data, cache, history, dan lainnya. Untuk menghapus data aplikasi, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “WhatsApp” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

2. Perlu update Whatsapp agar mendapatkan versi yang terbaru

Penyebab kenapa status tidak muncul di whatsapp mungkin karena aplikasinya sudah kadaluarsa maka langkah yang perlu anda lakukan adalah memperbarui aplikasi WhatsApp. Dengan Update aplikasi, tentunya anda akan mendapatkan pembaruan dari semua fitur yang dihadirkan. Selain itu, bugs atau kerusakan pada aplikasi akan hilang. Adapun untuk memperbarui aplikasi, anda bisa mengunjungi Google Play Store dan cari Aplikasi WhatsApp. Dari situlah anda bisa mencoba untuk update aplikasi WhatsApp.

  • Buka Google Play Store, kemudian cari aplikasi “WhatsApp” kemudian anda bisa mencoba untuk tap “Update” dan “Terima”.

3. Install ulang Aplikasi Whatsapp

Untuk yang terakhir, anda bisa menghapus aplikasi dan menggantinya dengan aplikasi yang baru. Uninstall aplikasi adalah solusi mengatasi WhatsApp yang benar – benar error. Setelah menghapus aplikasi, pastikan juga anda telah membersihkan file sampah menggunakan aplikasi cleaner agar data – data bekas instalasi bisa bersih secara total. Untuk menghapus aplikasi, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “WhatsApp” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Demikialah sedikit ulasan singkat bagaimana cara mengatasi tidak bisa membuat status whatsapp di android dan apa penyebab kenapa status whatsapp tidak muncul pada aplikasi. Dengan adanya beberapa metode diatas, semoga aplikasi WhatsApp yang anda miliki bisa normal kembali. Untuk metode ketiga, pastikan anda membersihkan residual file dengan aplikasi cleaner supaya Android bisa lebih optimal dalam menerima aplikasi baru. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…