Inilah Trik Membaca BBM Tanpa Mengubah Status D jadi R Android

Mau tau aplikasi apa yang digunakan untuk cara membaca pesan bbm tanpa statusRead” di Andoid? Kali ini saya akan memberikan trik membaca bbm tanpa mengubah status D jadi R di android yang dimana agar pesan yang terkirim dari orang lain ke bbm anda tetap tercentang tanpa harus ada keterangan delivered atau read. BBM merupakan aplikasi berkirim pesan instan paling populer di indonesia namun sejak banyaknya aplikasi bermunculan kini BBM harus bersaing dengan mereka-mereka devoleper aplikasi chat yang ada di seluruh dunia.

BBM mempunyai 3 fitur yang mempermudah penggunanya di dalam mengetahui status pesan terkirim dan pesan yang diterima layaknya sebuah sms dimana ketika anda mengirim pesan akan menerima status “Delivered” jika pesan yang kita kirim di terima oleh si penerima dan juga langsung dibaca maka akan berstatus “Read“. Selain fitur D dan R ada juga tanda seperti cek list dan Jam merah yang dimana bila mendapatkan status cek list artinya pesan belum terkirim atau pending dan jam merah artinya kontak hilang atau sudah tidak aktif.

Lalu bagaimana trik membaca bbm tanpa mengubah status d jadi r di hp android agar pesan yang diterima tetap berstatus centang atau tidak diketahui oleh si pengirim? Mari kita simak pada berikut ini.

Trik Membaca BBM Tanpa Mengubah Status D jadi R Android

Cara membaca pesan bbm tanpa diketahui pengirim sebenarnya bisa kita akali dengan cara menonaktifkan paket data atau jaringan internet seperti WIFI agar tidak terkoneksi internet. Namun disini kita saya akan berbagi cara trik membaca bbm tanpa mengubah status d jadi r di android menggunakan internet dan menggunakan aplikasi tambahan.

Shouter adalah aplikasi notifikasi Android yang akan menyampaikan semua push notification dari aplikasi yang terpasang atau yang kita pilih sendiri. Ia akan mengeluarkan suara dan membaca pesan bbm tanpa diketahui si pengirim. Secara sederhana, ia adalah aplikasi pihak ketiga yang akan menyampaikan pemberithuan. Untuk lebih jelasnya baca tutorial yang pernah saya buat berikut ini.

  1. Pasang aplikasi Shouter diri Google Play.
  2. Buka aplikasinya kemudian aktifkan dengan mencentang Enable.
  3. Tap Notification untuk memilih aplikasi apa yang ingin dibacakan oleh Shouter.
  4. Cari lalu pilih aplikasi BBM.
  5. Tunggu dan dengarkan pesan BBM yang akan dibacakan.

Dengan menggunakan aplikasi shouter anda bisa membaca isi pesan bbm tanpa status r atau read. Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana trik membaca bbm tanpa mengubah status d jadi r android Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…