Wajib Tahu Cara Hard Reset Hp Vivo Semua Tipe Lengkap

Cara hard reset hp vivo atau smartphone vivo dengan mudah. Vivo merupakan salah satu vendor smartphone terpopuler dari vendor lainnya yang berasal dari Negara China tepatnya Tiongkok. Pertama kali masuk brand vivo di Indonesia sejak pada tahun 2014 dengan berbagai jenis produk smartphone yang dipasarkan dimana ponsel cerdas dari vivo memiliki spesifikasi yang lumayan memumpuni bagi pengguna atau fans vivo di Indonesia. Saat ini vivo sedang bersaing sehat dengan vendor Oppo tak mau kalah saing vivo juga memproduksi produk yang benar-benar canggih seperti hp vivo v7+.

Dibalik keunggulan baik di bidang spesifikasi maupun software yang ada pada hp vivo, tidak bertutup kemungkinan juga untuk mendapati sebuah kendala/masalah pada hp tersebut. Khususnya dibagian aplikasi dan sistem android. Kemudian apa manfaat kita mengetahui cara hard reset hp vivo? Nah hard reset ini bisa kita butuhkan apabila ada kendala yang tidak memungkinkan kita untuk memperbaikinya seperti misalkan ada error yang memunculkan pesan Aplikasi Telah Berhenti, Aplikasi Tidak Bisa Dibuka, Launcher Telah Berhenti, SystemUI Telah Berhenti, dan masalah – masalah lainnya. Sementara untuk sistem bisa terjadi Bootloop, Hank, blank, wifi vivo tidak konek layar tidak respon dengan sentuhan, Lupa Pola Kunci atau Password Layar, dan lainnya. Maka dari itu anda bisa dengan mudah memperbaiki masalah tersebut dengan cara mereset hp vivo tersebut.

Cara hard reset vivo y15, y21, y35, y51 maupun tipe lainnya sebenarnya sangat mudah dan caranya juga hampir sama. Lantas bagaimana cara mereset ulang hp vivo agar kembali ke mode pabrik maka silahkan simak langkah-langkahnya pada berikut ini.

Cara Hard Reset Hp Vivo Semua Tipe

cara hard reset hp vivo semua seri

Untuk mengatasi masalah yang terjadi pada aplikasi VIVO, biasanya pengguna akan membersihkan file cache dan menghapus data aplikasi. Tetapi jika cara tersebut tidak berhasil, maka pengguna akan melakukan install ulang aplikasi. Dan jika masih tetap tidak bisa, pengguna pasti akan melakukan Hard Reset atau Factory Reset melalui Recovery Mode. Adapun jika anda juga ingin Melakukan Hard Reset HP VIVO Y15, Y21, Y31, Y35, Y51, Y53, dan lainnya, maka saya akan membantu melakukannya. Ikuti Langkah – Langkah Dalam Melakukan Hard Reset HP VIVO Y31, Y35, Y51, Y53, Dan Lainnya berikut ini.

  1. Sebelumnya, pastikan daya baterai mencukupi untuk melakukan Hard Reset, hal ini untuk memastikan agar proses Hard Reset nantinya bisa berjalan lancar dan maksimal.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode VIVO, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya anda akan dihadapkan pada opsi pilihan menu“Select Boot Mode”. Kemudian dari situ anda bisa memilih “Recovery Mode”. (Gunakan tombol Power untuk memilih dan tombol Volume untuk Navigasi)
  3. Untuk melakukan Hard Reset HP VIVO, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Kemudian lakukan konfirmasi pilihan dengan memilih “Yes – Delete All User Data”.
  4. Tunggu sampai proses Wipe Data/ Factory Reset selesai dan berhasil. Jika sudah, anda bisa mencoba untuk melakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan file sampah yang masih melekat pada aplikasi dan sistem Android.
  5. Lakukan reboot atau restart untuk mengakhiri semua metode hard reset yang telah anda lakukan. Ikuti petunjuk login gmail dan kata sandi untuk bisa melakukan aktifitas multitasking lainnya.
  6. Selesai.

Dengan menggunakan metode hard reset diatas, semoga permasalahan pada hp vivo anda bisa teratasi dan kembali normal saat dioperasikan.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana Cara Hard Reset Hp Vivo Semua Tipe Lengkap. Semoga bisa membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…