Cara Restore Chat Whatsapp Dari Google Drive Android

Bagaimana cara mengembalikan history chat whatsapp (wa) yang sudah terhapus? Apabila anda mengetahui fitur terbaru whatsapp yakni backup chat whatsapp melalui google drive pastinya anda bisa mengembalikan chat yang sudah dihapus dengan cara restore chat whatsapp melalui akun google drive ke android. Nah bagi anda yang belum pernah melakukan backup % restore histori chat WA (Whatsapp) silahkan simak artikel ini sampai habis karena disini saya akan membagikan langkah-langkahnya.

Sebelum anda menggunakan fitur restore & backup chat whatsapp pastikan aplikasi whatsapp anda sudah yang terbaru atau fitur ini sudah ada pada Whatsapp versi 12.2.174- 12.2.200, dimana pada versi terbaru sudah kembali memunculkan pilihan untuk membackup chat wa atau whatsapp ke google drive dan sepertinya fitur ini sudah permanen mengingat tampilannya yang semakin memukau dan fiturnya yang semakin lengkap.

Penting untuk diketahui:

  1. Cara ini hanya dapat digunakan jika anda sudah pernah backup ke Google Drive.
  2. Untuk mengembalikan atau restore, caranya anda harus install ulang aplikasi WhatsApp
  3. Harus menggunakan kembali nomor yang sama dengan sebelumnya.

Cara Restore Atau Mengembalikan Chat WhatsApp Dari Google Drive Di Android

Cara Restore Chat Whatsapp Dari Google Drive Android

Nah bagi yang ingin tahu atau belum pernah melakukan restore percakapan WhatsApp dan media dari akun Google Drive berikut adalah caranya.

  1. Hapus aplikasi WhatsApp di Android anda kemudian lakukan install ulang.
  2. Buat kembali akun WhatsApp menggunakan nomor yang sama.
  3. Setelah memasukan kode verifikasi, akan muncul opsi untuk restore pilih Next – Restore dan tunggu sampai proses download selesai, lihat gambar dibawah ini.

Lamanya proses download percakapan dan media atau gambar akan tergantung dari ukuran file back up yang tersimpan di Google Drive jadi pastikan saat akan melakukan restore baterai anda full dan koneksi internet stabil atau memakai wifi lebih baik.

Setelah proses restore chat whatsapp di android maka semua chat atau isi percakapan yang pernah anda lakukan saat melakukan back up akan kembali lagi seperti sebelumnya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jika mengalami kesulitan silahkan tanyakan melalui kotak komentar dibawah.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…