Cara Bayar BPJS Lewat SMS Banking / Mobile Banking Terbaru 2020

Cara bayar bpjs lewat sms banking BRI, Mandiri, dan BNI terlengkap. Jika anda adalah salah satu peserta dari BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial)

Cara bayar bpjs lewat sms banking BRI, Mandiri, dan BNI terlengkap. Jika anda adalah salah satu peserta dari BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) maka melakukan pembayaran iuran BPJS diwajibkan setiap bulannya sesuai dengan biaya kelas yang telah dipilih oleh peserta.

Umumnya ada berbagai cara membayar iuran bpjs. Anda bisa melakukan pembayaran bpjs melalui teller bank, ATM Bank, dan lewat minimarket pun juga bisa contoh minimarket yang menerima pembayaran iuran wajib peserta bpjs yaitu Indomaret dan Alfamart. Namun kali ini kita membahas cara membayar BPJS melalui sms banking atau mobile banking.

Cara bayar Bpjs lewat sms banking sangat mudah dan cepat, anda bisa membayar iuran wajib bulanan peserta bpjs dimana saja dan kapan saja. Asalkan anda mempunyai rekening bank seperti BRI, Mandiri dan BNI dan nomor handphone anda harus terdaftar fasilitas sms banking agar pembayaran iuran bisa dilakukan dengan lancar.

Jika anda penasaran bagaimana cara bayar bpjs lewat mobile banking, maka silahkan anda terapkan langkah pada berikut ini:

Cara Bayar BPJS Melalui Sms Mobile Banking Mandiri, BRI, dan BNI

Cara Bayar BPJS Lewat SMS Banking / Mobile Banking Terbaru 2020

Cara Mudah Melakukan Pembayaran Iuran BPJS melalui SMS banking.

1. Bank BRI

Untuk langkah  pembayaran iuran BPJS melalui BRI SMS Banking bisa mengirimkan SMS dengan Format

BAYAR BRV KODE BRIVA PIN kirim ke 3300

KODE BRIVA Merupakan Kode rekening / kode virtual BPJS bank BRI, Setelah Sms terkirim akan mendapatka balasan jumlah tagihan.

Contoh: BAYAR BRV 8888801336321689 12345 kirim ke 3300

2. Bank Mandiri

Selain bank BRI bank Mandiri Juga sudah Mendukung Pembayaran iuran BPJS Melaui SMS Banking beerikut ini Format Pembayaran BPJS Melalui Mandiri SMS Banking.

BYR BPJSKESIN 1 NO.VA kirim ke 3355

Angka 1 disini maksudnya ialah pembayaran untuk 1 x angsuran misalkan anda ikut kelas I yang dibayar 1 x 59.500
Sementara No.VA nomor virtual account.

Contoh: BYR BPJSKESIN 1 0001336321689 kirim ke 3355

Untuk pembayaran bpjs melalui Sms Banking Bank BNI, Kami masih proses mencari informasinya jika sudah mendapatkan infonya akan kamiupdate artikel ini, atau jika anda sudah tau format bni sms banking untuk membayar iuran bpjs silahkan komentar di sini supaya lengkap.

Demikianlah sedikit ulasan singkat bagaimana cara bayar bpjs lewat sms banking atau mobile banking Semua bank lengkap. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…