Cara Gratis Menambang Bitcoin Dengan Laptop Menggunakan Software

Bagaimana sih cara menambang bitcoin dengan laptop? Melakukan penambangan dengan menggunakan cloud mining atau membangun alat-alat untuk mining bitcoin tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Ada cara termudah untuk mining bitcoin di laptop menggunakan sebuah software / aplikasi mining yang kali ini akan kami bahas pada ulasan dibawah ini.

Apabila anda melakukan penambangan dengan menggunakan cloudmining pastinya anda harus melakukan kontrak kecepatan yang berkapasitas besar maka hasil yang didapatkan pun relatif besar tergantung tingkat kesusahannya (dificulty) nya. Begitu juga penambangan bitcoin yang dilakukan dengan menggunakan mining rig apabila anda menginginkan hasil yang maksimal, maka anda harus menggunakan kartu grafis (VGA) yang memumpuni. Dari case yang kami lihat dari beberapa penambang / mining bitcoin, dimana sebuah mining rig yang menggunakan 6 kartu grafis atau VGA memerlukan biaya kurang lebih sekitar 50 Juta dengan pengembalian modalnya 10 bulan sampai 12 bulan.

Cara menambang bitcoin dengan laptop untuk pemula

Jika anda penasaran dan ingin mencoba cara mining bitcoin di laptop spek low maupun high-end, maka anda bisa mencobanya untuk media pembelajaran bagi pemula. Namun untuk membuahkan hasil, anda harus bersabar untuk mendapatkannya. Umumnya, menambang bitcoin dengan menggunakan laptop sudah tidak zamannya karena sekarang banyak penambang membuat mining rig mereka untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lantas, bagaimana cara mining bitcoin menggunakan laptop dengan spesifikasi seadanya? Walaupun menambang bitcoin di laptop sudah tidak jaman atau sudah ditinggalkan namun sebagian orang masih menambang bitcoin melalui komputer atau laptop dengan cara menambah kecepatan pada perangkat laptop tersebut. Menambah kecepatan laptop bisa seperti menggunakan sebuah Docking VGA PCIe Ekternal yang dimana alat ini berfungsi untuk menyambungkan VGA card ke laptop dengan cara mencabut kartu Wifi dan menggantinya dengan kabel PCIe yang terhubung dengan kartu grafis (VGA).

Di internet, terdapat berbagai jenis pool yang bisa digunakan untuk menambang bitcoin / mining bitcoin menggunakan laptop. Apa saja pool tersebut? salah satunya adalah pool berbasis website yaitu Minergate.

Untuk anda pemula di dalam menambang bitcoin atau mining bitcoin. Umumnya jenis coin cryptocurency sendiri ada berbagai macam jenis mulai dari ethereum, zcas, bitcoinlike, bitcoin, monero, dogecoin dan banyak lagi.

Rekomendasi yang cocok untuk melakukan mining bitcoin menggunakan spesifikasi komputer seadanya adalah menggunakan pool di Minergate, di situs ini anda bisa menambang banyak mata uang virtual tanpa kehilangan hasrate utama. Lalu berapa kecepatan hasrate yang didapat jika menggunakan laptop dengan spesifikasi seadanya ? berikut penjelasannya:

Cara menambang bitcoin di Minergate Menggunakan Laptop

Cara Gratis Menambang Bitcoin Dengan Laptop Menggunakan Software

Sebelum anda memulai proses penambangan bitcoin atau coin cryptocurency lainnya, pertama tama anda harus mengenal apa itu Minergate. Minergate merupakan sebuah website atau situs penyedia pool yang dimana situs ini digunakan orang-orang untuk melakukan penambangan cryptocurency seperti bitcoin.

Anda bisa melakukan penambangan di situs minergate ini dengan cara kontrak GH/s atau solo pool. Dibutuhkan sofware untuk melakukan penambangan bitcoin menggunakan laptop. Software atau aplikasi yang diwajibkan untuk mining coin sudah tersedia di situs minergate yang bisa anda download secara gratis. Untuk lebih detail silahkan simak pada ulasan berikut ini:

  • Langkah awal yang perlu anda lakukan adalah registrasi atau mendaftarkan diri anda ke situs resmi Minergate.
  • Kemudian, silahkan anda download aplikasi / software minergate ini melalui menu Unduhan sesuaikan dengan windows yang anda gunakan apakah versi 32 bit atau 64 bit (disarankan 64 bit).
  • Setelah mengunduh file software mining bitcoin tersebut maka lakukan instalasi pada laptop anda dan masukan email yang sebelumnya anda gunakan untuk registrasi dan penambangan pun akan berjalan secara otomatis setiap anda membuka laptop yang sudah terhubung dengan internet.

Sedikit tips cara menambang bicoin dengan laptop di situs minergate sebenarnya sangat mudah, dengan menggunakan laptop coin crypto yang bisa anda tambang hanya berjenis scrypt. Jika menambang bitcoin anda harus melakukannya dengan cara cloudmining yang pastinya anda harus membeli GHs terlebih dahulu di sana.

  • Silahkan anda pertama-tama anda pilih salah satu mata uang yang akan anda tambang dan non aktifkan mata uang lainnya.
  • Jika cpu mining anda hanya 2 core saja maka gunakan satu, karena jika menggunakan 2 sekaligus maka laptop akan digunakan 100%  untuk menambang dan tentunya laptop akan menjadi panas dan bisa jadi terbakar.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana cara menambang coin mata virtual di internet menggunakan laptop. Dengan menggunakan cara mining bitcoin di laptop diatas semoga dapat membuahkan hasil walaupun sedikit setidaknya anda sudah belajar dan mengenal bagaimana melakukan penambangan coin menggunakan laptop. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…