Cara Jitu Mengatasi Unfortunately Has Stopped Pada Aplikasi Android

Tips terampuh cara mengatasi Unfortunately Settings Has Stopped pada android. Memperbaiki kendala masalah seperti “sayangnya pengaturan telah berhenti

Tips terampuh cara mengatasi Unfortunately Settings Has Stopped pada android. Memperbaiki kendala masalah seperti “sayangnya pengaturan telah berhenti” di android memang susah-susah gampang. Namun perlu anda ketahui, bahwa pengaturan / settings / setelan merupakan aplikasi bawaan android guna untuk mengatur dan mengelola tampilan maupun settingan pada hp android. Semua aplikasi yang terinstall di android akan di manage melalui pengaturan ponsel android.

Jika anda mencari sebuah solusi atau cara memperbaiki / mengatasi hp android kesayangan anda yang sering mengalami kendala seperti “Sayangnya pengaturan telah berhenti” atau “Unfortunately Has Settings Stopped” pada saat membuka aplikasi di hp android baik itu aplikasi facebook, bca m-banking, bbm, line, whatsapp maupun aplikasi lainnya maka kami akan mengulas-kupas tips dan triknya pada ulasan kali ini.

Mengatasi Unfortunately Has Stopped atau pengaturan / aplikasi telah berhenti dimana, kendala ini mungkin sering terjadi di berbagai jenis merk smartphone android seperti hp samsung, asus, xiaomi, advan, oppo, vivo, smartfren andromax, sony xperia dan merk lainnya yang menyebabkan pengaturan dan aplikasi tiba-tiba force close pada android bisa menggunakan solusi pada berikut ini.

Cara mengatasi Pengaturan Telah Berhenti / Unfortunately Has Stopped pada Android

Cara Jitu Mengatasi Unfortunately Has Stopped Pada Aplikasi Android

1. Paksa dan Hapus Data Pengaturan

Cara pertama untuk mengatasi pengaturan telah berhenti di hp android, bisa dilakukan dengan cara menghapus cache data pada pengaturan secara permanen mulai dari basis data, data logi, setelan, cache, history, dan lainnya.

Cara ini merupakan cara paling ampuh dan banyak digunakan oleh pengguna Android lainnya. Terbukti dengan cara ini, aplikasi tertentu yang muncul pesan error bisa normal kembali. Jangan lupa, setelah melakukan cara ini anda harus reboot Android selama beberapa saat. Tertarik mencoba, silahkan simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Pengaturan” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.
    Cara Jitu Mengatasi Unfortunately Has Stopped Pada Aplikasi Android

2. Factory Reset Android

Jika cara diatas masih tidak mendapatkan hasil maka lakukan dengan cara kedua yakni dengan mengembalikan Android ke pengaturan Awal (Default) atau bawaan pabrik. Namun, sebelum anda melakukannya pastikan anda telah membackup semua file penting anda mulai dari foto, video, musik, aplikasi apk, dokumen, dan lainnya ke SD Card atau ke komputer. Jika sudah mencadangkan semua file, maka lakukan factory reset dengan mengikuti langkah – langkah dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Buat Cadangan dan Reset » Kemudian tap “Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar”.
    Cara Jitu Mengatasi Unfortunately Has Stopped Pada Aplikasi Android

Dengan menggunakan 2 cara mengatasi Cara Mengatasi “Unfortunately Setting Has Stopped” Di Android semoga dapat membantu anda dalam mencari solusi untuk kendala “Sayangnya aplikasi telah berhenti” apabila nantinya masih muncul pesan error maka cobalah denga flashing android sesuai dengan merek dan tipe android yang anda gunakan. Atau jika anda merasa bingung, bawa saja ke Service Center terdekat supaya dapat ditangani oleh orang yang lebih ahli dibidangnya. Semoga bermanfaat terimakasih.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…