Cara Memperbaiki Notifikasi BBM tidak Muncul di Hp Android

Kenapa notifikasi bbm tidak muncul di hp android seperti xiaomi, oppo, samsung, asus, advan, dan lain-lainnya, serta bagaimana cara mengatasi notifikasi icon bbm yang sering hilang dan tidak berbunyi? Pertanyaan ini sering sekali dilontarkan oleh pengguna bbm, hal ini dikarenakan notifikasi atau berita pemberitahuan sangat penting untuk mengetahui ada pesan masuk pada BBM (Blackberry Messenger).

Notifikasi merupakan sebuah pemberitahuan atau peringatan secara otomatis jika ada pesan masuk maupun panggilan masuk dari kontak berupa nada yang berbunyi, pop up pesan, dan icon bbm muncul di status bar android kemudian akan ada icon bintang merah yang ada pada aplikasi bbm di home. Dengan adanya notifikasi ini kita akan mengetahui pesan masuk dari istri, teman-teman, keluarga, dan pacar yang over protective.

Lantas apa yang menybabkan kenapa notifikasi bbm tidak berbunyi dan icon bbm tidak muncul di status bar? apakah aplikasi bbm error dan terjadi crash atau pengaturan bbm kita otak-atik sehinggan membuat notifikasi pemberitahuan tidak muncul di layar hp android. Nah untuk mengatas icon bbm sering hilang dan notifikasi bbm tidak muncul mari kita simak pada ulasan berikut ini.

4 Cara Mengatasi Notifikasi BBM tidak Muncul di Hp Android

Cara Memperbaiki Notifikasi BBM tidak Muncul di Hp Android
Sebenarnya ada 4 cara untuk memperbaiki icon bbm yang sering hilang dan notifikasi bbm yang tidak muncul di layar hp android. Tips ini mungkin tidak bisa menjamin 100% berhasil namun setidaknya kita bisa mencoba untuk memperbaiki hal ini. Nah langsung saja mari kita simak 4 cara tersebut di bawah ini.

  1. Cek Setelan BBM Android anda

notifikasi bbm tidak berbunyi dan icon bbm tidak muncul

Setelan atau Pengaturan yang ada di BBM Android memiliki banyak fitur dan settingan yang berbeda – beda, tergantung dari fungsi dan kegunaanya. Coba lakukan ceka pada bagian notifikasi mungkin saja anda lupa ceklis atau geser. Untuk melakukan cek, coba ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Masuk pada menu setelan pada BBM android anda. Kemudian cek pada bagian notifikasi, apakah sudah terceklis atau aktif semua, mulai dari Ikon BBM Terhubung, Semua Nofikasi, Getar, Bunyi BBM, dan warna LED. Apabila ada yang belum terceklis sebaiknya ceklis semua.

  1. Cek Notifikasi Aplikasi BBM

Solusi kedua, pastikan juga bahwa anda sudah ceklis pada bagian “Tampilan Pemberitahuan”. Anda bisa akses bagian yang ini dengan masuk pada menu System Settings » Notification & Status bar » Notification Manager » BBM. Coba lakukan ceklis apabila belum di ceklis. Kemudian restart smartphone android, dan coba gunakan BBM anda apakah nofikasi sudah bisa masuk. Apabila masih belum bisa lakukan solusi yang ketiga.

cara setting notifikasi bbm di hp android

  1. Hapus Data BBM Android anda

Apabila 2 solusi diatas masih tidak memunculkan notifikasi sama sekali, sebaiknya anda hapus data BBM apps anda. Caranya, masuk pada menu Pengaturan » Aplikasi » BBM. Kemudian Pilih “Hapus Data”.

Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “BBM” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

hapus data bbm jika notifikasi tidak muncul

  1. Unduh BBM Versi Terbaru

Unduh BBM versi terbaru pada Google Play agar nantinya semua bugs dan kerusakan bisa diperbaiaki. Semoga solusi terakhir ini bisa mengatasi masalah pada notifikasi BBM yang tidak muncul dan tidak berbunyi.

Buka Google Play Store, kemudian cari aplikasi “BBM” kemudian anda bisa mencoba untuk tap “Update” dan “Terima”.

Update-Aplikasi-BBM

Nah demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki notifikasi bbm tidak muncul di hp oppo, xiaomi, samsung galaxy, asus zenfone, advan, andromax dan lainnya. Semoga artikel ini dapat membantu dan menjadi solusi bagi anda yang menemui kendala ini. Terimakasih.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…