Cara Memperbaiki Sayangnya Facebook Lite Telah Berhenti di Hp Android

Cara memperbaiki dan mengatasi error sayangnya facebook lite telah berhenti. Kenapa Facebook lite error tidak bisa dibuka ? Kendala ini sering ditemui

Cara memperbaiki dan mengatasi error sayangnya facebook lite telah berhenti. Kenapa Facebook lite error tidak bisa dibuka ? Kendala ini sering ditemui oleh pengguna hp / smartphone android dimana saat mereka membuka facebook lite tiba-tiba fb lite terhenti atau force close dan memunculkan pesan error “Sayangnya, Facebook lite telah berhenti“.

Umumnya sebuah aplikasi android baik facebook, bbm, whatsapp, line ketika mendapati kendala seperti Sayangnya facebook lite telah berhenti atau aplikasi lainnya penyebab utamanya adalah cache aplikasi facebook lite kepenuhan, dan ram tidak kuat untuk membuka aplikasi tersebut.

Lantas bagaimana cara mengatasi facebook lite force close atau tertutup secara tiba-tiba dan memunculkan pesan error sayangnya facebook lite telah berhenti? Nah, apabila anda menemukan kendala seperti ini, maka coba terapkan langkah-langkah pada berikut ini untuk menemukan solusinya.

Cara Memperbaiki Sayangnya Facebook Lite Telah Berhenti di Hp Android

Cara Memperbaiki Sayangnya Facebook Lite Telah Berhenti di Hp Android

1. Hapus Cache Aplikasi

Cara pertama dan paling jitu tersederhana yaitu dengan cara menghapus cache aplikasi facebook lite. Cara manual anda bisa masuk ke menu Pengaturan » Aplikasi » Facebook Lite, lalu tap “Hapus Cache”. Sedangkan untuk cara cepat, anda bisa menggunakan aplikasi Clean Master. Hanya dengan satu kali klik maka semua cache akan terhapus dengan mudah dan cepat.

Cara Memperbaiki Sayangnya Facebook Lite Telah Berhenti di Hp Android

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Facebook Lite” »Kemudian tap “Hapus Cache”.

2. Lakukan Force Stop dan Hapus Data

Terkadang cara ini lebih ampuh di banding dengan cara pertama, masuk pada menu Pengaturan » Aplikasi » Facebook Lite, lalu tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”. Apabila ada perbedaan, anda bisa mencoba metode lain berikut ini.

Cara Memperbaiki Sayangnya Facebook Lite Telah Berhenti di Hp Android

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Facebook Lite” »Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

3. Reboot / Restart Hp Android

Setelah melakukan cara yang kedua cobalah melakukan reboot android anda, kemudian buka kembali aplikasi facebook lite yang error tersebut semoga nantinya bisa di buka kembali.

Dengan mengikuti tips – tips singkat di atas, semoga masalah anda bisa teratasi. Cara di atas memang tidak bisa menjamin, tapi saya sendiri telah mencobanya dan ternyata berhasil. Tapi jika di smartphone android anda tidak berhasil coba lakukan install ulang melalui Google Play Store.

Demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai Cara Mengatasi Facebook Lite Yang Error dan Tidak Bisa Dibuka, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Apabila anda ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar. Terima kasih dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…