Cara Menemukan Lokasi Hp Android yang Hilang dengan Nomor IMEI

Cara menemukan lokasi hp android yang hilang dengan menggunakan nomor IMEI. Cara melacak hp android yang hilang, atau dicuri seseorang dalam keadaan mati sebenarnya cukup mudah. Dengan menggunakan internet anda bisa mencari hp android yang hilang tersebut dengan menggunakan Nomor IMEI / kode unik pada ponsel android kesayangan anda. Sebenarnya, hal ini bisa terjadi kapan saja dan dimana saja karena sebuah kesalahan yakni kelupaan dari pemilik ponsel sehingga kendala ini dapat menimbulkan kecerobohan seperti sembarangan meletakan hp android, yang menyebabkan hp android anda hilang entah itu terjatuh di tengah jalan maupun dicuri oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Tujuan dari cara melacak hp yang hilang menggunakan Nomor imei adalah untuk menemukan kembali keberadaan lokasi hp android tersebut. Contohnya ketika anda pulang dari kantor / kampus tiba-tiba hp android anda terjatuh di jalan atau tertinggal di warung tongkrongan anda kemudian ponsel anda diambil oleh seseorang dan tidak dikembalikan maka anda harus mencari hp android yang hilang tersebut dengan susah payah dan tentunya membuang-buang waktu serta tenaga.

Membahas tentang cara menemukan hp android yang hilang karena dicuri atau terjatuh ditengah jalan, maka melalui artikel kali ini kami akan memberikan tips beberapa cara praktis untuk melacak hp android yang hilang tanpa ribet dengan menggunakan nomor IMEI atau nomor unik smartphone android dan tentunya anda harus tersambung dengan koneksi internet.

Umumnya semua smartphone android telah mempunyai nomor imei atau kode unik yang terdaftar, yang dimana nomor ini merupakan identitas dari hp android anda dan tentunya kode unik ini berbeda-beda di setiap perangkat atau merek hp android. Jadi anda dengan mudah dapat menemukan kembali hp android yang hilang tersebut dengan menggunakan cara mencari hp android yang hilang lewat nomor imei yang akan kami bahas pada berikut ini.

Cara Menemukan Lokasi Hp Android yang Hilang dengan Nomor IMEI

Cara Menemukan Lokasi Hp Android yang Hilang dengan Nomor IMEI

1. Untuk cara mengetahui kode IMEI perangkat android, anda bisa mengecek dengan melakukan panggilan nomor atau kode dial *#06#.

Cara Menemukan Lokasi Hp Android yang Hilang dengan Nomor IMEI

2. Atau anda juga dapat masuk ke menu pengaturan android, yaitu pilih Settings > About Phone > Status, dan tap touch screen ke halaman bawah, anda akan menemukan data MEID dan catat nomor tersebut pada secarik kertas.

  • No IMEI (Imei hp Android)
  • Model Name (Type Perangkat)
  • Manufacturer (Merk/Vendor)
  • Carrier (Provider yang digunakan)
  • Last Activity Seen on (Terakhir digunakan)
  • Registered Date (Kapan didaftarkan)

3. Langkah selanjutnya silahkan kunjungi situs https://www.google.com/android/find?u=0 atau anda bisa mendownload aplikasi pelacak no imei Find My Device . Setelah itu anda masukan nomor imei yang terdaftar di hp anda.

Contoh screenshoot atau gambar situs find my device melalui web

Cara Menemukan Lokasi Hp Android yang Hilang dengan Nomor IMEI

Contoh gambar aplikasi pelacak nomor imei atau apk temukan perangkat saya (Find My Device)

Cara Menemukan Lokasi Hp Android yang Hilang dengan Nomor IMEI

4. Untuk mulai mengidentifikasi anda dapat menekan tombol play sound, saat hp anda aktif proses pelacakan akan di mulai google location akan melacak keberadaan ponsel anda.

5. Saat anda menemukan titik lokasi, sekarang anda tinggal melakukan pengintaian menuju titik lokasi dan selanjutnya jangan lakukan deringan terlalu sering agar menghindari kecurigaan terhadap si pembawa hp.

6. Jika anda telah sampai pada titik pelacakan hp, deringkan sesering mungkin, dan teman – teman dapat mengetahui hp yang berbunyi dengan dering yang keras.

Cara Melacak hp android yang dicuri mengingat sangat berharganya hp android kesangan anda oleh karenya kami akan memberikan trik jitu untuk mendapatkan titik lokasi yang paling akurat yaitu mengaktifkan fitur high gps location difitur android teman – teman melalui menu pengaturan. Fitur tersebut akan melacak lokasi hp android dengan tingkat akurasi paling tinggi.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…