Cara Root Menggunakan SuperSu di Hp Android

Cara root hp android menggunakan aplikasi supersu dengan mudah. Bingung, bagaimana cara menggunakan aplikasi supersu untuk root pada hp android tanpa pc / komputer? Sebelum ke tutorial, pastinya kalian sudah mengetahui dan tidak asing lagi dengan aplikasi ini. SuperSU merupakan sebuah aplikasi android yang bisa membantu pengguna smartphone berbasis sistem operasi android untuk bisa mendapatkan akes penuh tanpa adanya batasan dari proteksi yang telah dibuat oleh pihak pembuat smartphone tersebut.

SuperSU sangat cocok untuk kalian yang gemar memodif sistem operasi android pada smartphone. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa dengan leluasa untuk memodifikasi system Android maka dari itu akses root sangat diperlukan. Mengapa demikian? Apabila anda sebagai user biasa pada hp android anda hanya dapat membaca atau melihat suatu file saja tanpa bisa menulis atau mengedit file tersebut.

Akan tetapi, masih banyak orang awam masih mengatakan sangat sulit untuk mengetahui cara root hp android menggunakan supersu dan cara settingan supersu karena sebagian dari proses saat melakukan rooting ini mengharuskan pengguna untuk menginstall supersu secara terpisah. Hal ini pastinya membuat pengguna kurang efisien sebab terlalu berbelit belit dan juga mencari aplikasi SuperSU tidak mudah jika proses rooting tidak selesai secara sempurna.

Perlu anda ketahui, saat ini banyak sekali pengembang aplikasi rooting yang memudahkan proses rooting menggunakan supersu pada hp androidnya dengan cara menyertakan SuperSU dalam satu paket dan akan secara otomatis terinstall tanpa harus mendownload secara terpisah. Salah satu dari aplikasi tersebut adalah framaroot yang sangat memudahkan penggunanya untuk melakukan aktivitas rooting sekaligus melakukan instalasi aplikasi untuk menggunakan hak akses yang sudah didapatkan tersebut tanpa harus menggunakan komputer atau pc.

Cara menggunakan supersu untuk root hp android dengan aplikasi framaroot adalah cara termudah dan terjitu tanpa harus repot di dalam melakukan rooting hp. Namun, sebelum itu pastikan hp yang ingin anda root harus support dengan aplikasi framaroot.

Cara rooting Hp android dengan menggunakan supersu aplikasi Framaroot

Cara Root Menggunakan SuperSu di Hp Android

1. Langkah pertama silahkan anda download aplikasi framaroot langsung dari smartphone yang ingin diroot dan lakukan instalasi hingga aplikasi siap untuk digunakan.

2. Sebelum melakukan root sebisa mungkin untuk menyiapkan smartphone dalam kondisi baterai penuh atau setidaknya minimal 60 persen agar tidak kehabisan baterai saat proses rooting.

3. Jika sudah melakukan proses instalasi dari framaroot cara root menggunakan SuperSU berikutnya adalah dengan membuka aplikasi framaroot tersebut hingga muncul menu untuk melakukan rooting.

4. Saat akan melakukan proses rooting akan muncul pilihan untuk menginstall Superuser maupun SuperSU, kali ini pilihlah aplikasi SuperSU yang akan diinstall sebagai media penggunaan hak akses yang didapat setelah rooting.

5. Jika sudah memilih SuperSU tekan Aragom agar proses rooting bisa dijalankan oleh sistem aplikasi framaroot tersebut.

6. Proses ini akan berjalan secara otomatis sehingga pengguna cukup menunggu dengan sabar rooting dilakukan dan aplikasi SuperSU diinstall hingga selesai.

7. Jika sudah maka akan muncul notifikasi yang menandakan rooting berhasil dilakukan dan langsung meminta reboot dilakukan sebagai langkah terakhir proses rooting ini selesai dilakukan.

8. Setelah reboot untuk bisa memanfaatkan hak akses dengan sempurna buka terlebih dahulu aplikasi SuperSU dan lakukan instalasi binary dalam mode normal.

9. Jika sudah maka smartphone akan memiliki akses penuh tanpa batasan yang sebelumnya sudah dibuat oleh pihak pembuat smartphone.

Demikianalah cara root menggunakan supersu pada hp android dengan aplikasi framarootDengan melakukan rooting di hp android, anda bisa dengan mudah mendapatkan akses penuh system operasi android anda. Semoga bermanfaat terimakasih.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…