2 Cara Mengcopy / Menyalin Teks PDF yang Tidak Bisa Dicopy

cara menyalin/mengcopy teks pdf yang terkunci, terproteksi atau secured? Biasanya kita sebagai siswa atau mahasiswa banyak sekali tugas-tugas online

Bagaimana sih cara menyalin/mengcopy teks pdf yang terkunci, terproteksi atau secured? Biasanya kita sebagai siswa atau mahasiswa banyak sekali tugas-tugas online yang diberikan oleh guru dan dosen kemudian anda tidak sengaja menemukan jawaban dari tugas tersebut di google dan berupa PDF yang terproteksi tentunya hal ini sangat tidak menggembirakan kawan-kawan. Kita tidak bisa mengcopy teks pdf tersebut atau pun membuka proteksi file pdf yang terkunci tersebut.

Selain itu, file pdf terkunci ini akan membuang-buang waktu anda, yang misalkan anda membuat tugas h-1 yang akan dikumpul keesokan harinya. Pastinya hal ini akan membuat anda tidak akan berpikir panjang untuk membuat ulang artikel pdf tersebut.

Sebenarnya file pdf secured ini sangat bagus dan bermanfaat untuk artikel pdf, Karena disini si pembuat pdf ingin kita untuk dapat memahami dan membaca isi dari teks artikel pada pdf tersebut. Biasanya hal ini juga disengaja oleh si pembuat agar file pdf tidak di copas dan disalah gunakan. Namun kali ini disini saya tidak ingin menasehati anda, karena dulu saya juga sempat menjadi siswa dan mahasiswa.

[artikel number=3 tag=”komputer” ]

Maka dari itu disini saya akan memberikan tips bagaimana cara membuka proteksi file pdf yang terkunci atau bertuliskan SECURED. Silahkan simak tutorialnya pada berikut ini.

2 Trik Jitu Cara menyalin teks pdf yang tidak bisa dicopy

2 Cara Mengcopy / Menyalin Teks PDF yang Tidak Bisa Dicopy

1. Menggunakan Tool unlock­pdf

Cara ampuh copy file pdf yang terproteksi pertama yaitu dengan menggunakan unlock­pdf. Tool ini online, anda bisa mengaksesnya pada tautan berikut ini http://www.unlock­pdf.com/

Situs unlock pdf ini menyediakan jasa layanan bantuan untuk membuka proteksi file pdf dengan gratis. Caranya juga tidak begitu sulit dan begitu mudah anda hanya perlu membuka http://www.unlock­pdf.com/ kemudian pilih file yang akan di­unlock yang ada dilaptop atau pc mu.

Kemudian tekan tombol unlock, apabila proses sudah selesai maka file yang sudah di­unlock akan

didownload secara otomatis.

2. Menggunakan Tool PdfUnlock

Sebenarnya Tools ini hampir sama dengan tools unlock­pdf.com, namun tools atau website yang satu ini bisa menjadi alternatif untuk membuka file pdf yang terkunci. anda bisa mengunjungi https://www.pdfunlock.com/ Pilih file pdf yang ingin anda unlock bisa dari dropbox, google drive atau dari komputer, silahkan pilih mycomputer jika file pdf yang ingin dibuka proteksinya ada di komputer.

Kemudian tekan tombol unlock, tunggu prosesnya beberapa saat hingga proses unlock selesai. Jika sudah selesai maka akan muncul kotak dialog untuk mendownload file pdf yang sudah diunlock.

Cukup mudah kan sobat, perlu anda ketahui mengapa file pdf kebanyakan yang diproteksi atau dikunci hal ini dikarenakan si pembuat ingin melindungi hak cipta mereka. Jadi jangan sembarangan mengcopas ya gan.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…