Cara Hard Reset HP Xiaomi Semua Seri Lengkap

Cara Hard Reset HP Xiaomi Semua Model Lengkap – Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone berasal dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing. Xiaomi menjadi sangat populer dan terkenal karena harganya yang terjangkau dan berkualitas serta spesifikasi yang diusungnya terbilang sangat bagus untuk hp android dengan harga murah.

Namun dibalik smartphone yang memiliki spesifikasi bagus dan multitasking MIUI nya, tentunya tidak bertutup kemungkinan bahwa beberapa pengguna hp xiaomi juga bisa mengalami kendala atau masalah  pada smartphonenya terutama pada bagian software maupun sistem operasi android.

Biasanya pengguna smartphone xiaomi sering menemukan masalah seperti Aplikasi Telah Berhenti, Aplikasi Tidak Bisa Dibuka, Launcher Telah Berhenti, Bootloop, Brick, layar tidak respon dengan sentuhan, hank, layar blank, dan lainnya. Dan untuk mengatasi masalah tersebut, biasanya pengguna akan Membersihkan Data Aplikasi dengan cara hard reset / Factory reset smartphone xiaominya.

Akan tetapi, beberapa penggunanya masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara hard reset hp Xiaomi apabila terjadi error-error seperti diatas.

Untuk itu, kami akan memberikan tips cara untuk hard reset smartphone xiaomi semua model baik xiaomi redmi 4, xiaomi 4x, note 4, note 3, redmi 3, redmi 2 dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya mari kita simak pada ulasan berikut ini.

Cara Hard Reset HP Xiaomi Semua Seri Lengkap

Tujuan dari Cara Melakukan Hard Reset/ Factory Reset HP Xiaomi Semua tipe Lengkap adalah untuk mengembalikan setelan smartphone ke pengaturan pabrik atau awal. Dengan adanya fitur Hard Reset, pengguna xiaomi tentu bisa lebih mudah di dalam mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat Xiaomi. Adapun untuk melakukan Hard Reset Xiaomi, pastikan juga pengguna telah melakukan backup pada semua file yang tersimpan di Internal dan eksternal. Dan untuk Melakukan Hard Reset Xiaomi, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  • Dalam mempermudah anda untuk masuk akun Google Play Store nanti maka semua kartu SIM harap dilepas
  • Selanjutnya, backup data penting ke komputer karena data akan hilang ketika di hard reset
  • Setelah data berhasil ter-backup, pastikan kondisi baterai di atas 50% atau lebih baik 110%
  • Selanjutnya matikan smartphone Xiaomi dan langsung menekan tombol dengan kombinasi Volume Up dan Power secara bersamaan dengan menahannya beberapa detik
  • Nantinya di layar akan muncul Factory Reset dan pilihan bahasa
  • Anda dapat mengarahkan pilihan bahasa dengan tombol Volume Up atau Down dan melakukan konfirmasi pemilihan bahasa dengan tombol Power
  • Anda dapat memilih English karena menunya lebih mudah dimengerti dengan bahasa ini
  • Selanjutnya, anda masuk ke Main Menu dan pilih Wipe & Reset (dari 4 menu yang disajikan)
  • Kemudian, akan muncul lag 4 menu dan dipilih Wipe All Data
  • Anda dapat menunggu proses Wipe All Data hingga selesai
  • Selanjutnya, anda dapat memilih Reboot to System
  • anda dapat menunggu lagi prosesnya hingga beberapa menit
  • Terakhir, smartphone Xiaomi akan menyala kembali dan terlihat seperti baru lagi

Nah demikianlah sedikit ulasan singkat bagaimana cara hard reset / factory reset smartphone xiaomi semua tipe lengkap dengan mudah. Masalah semacam Lupa Pola Kunci Atau Password Layar biasanya akan sangat mudah terbantukan dengan metode diatas.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…