Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10 Untuk Sementara

Bagaimana cara mendisable, menonaktifkan maupun cara mematikan windows defender di windows 10 untuk sementara waktu atau permanent ? Sebenarnya caranya sangat mudah namun sebelum itu tahukah anda jika windows defender merupakan antivirus bawaan dari windows itu sendiri. Dan windows defender sangat berguna untuk melindungi laptop / komputer anda dari serangan virus.

Windows Defender merupakan komponen bawaan paling penting yang ada pada windows 8 dan 10 yang dimana komponen aplikasi bawaan ini dikembangkan oleh Microsoft untuk melengkapi Microsoft Windows versi terbaru. Antivirus ini merupakan penyegaran lini keamanan untuk menggantikan Microsoft Security Essential di Windows lawas.

Menurut kami, kami sangat mempercayai kemampuan antivirus bawaan dari microsoft windows yaitu windows defender ketimbang menggunakan antiviurs gratisan yang lainnya seperti avira free version, avast free dan lainnya. Jika anda menggunakan windows 10 maka windows defender akan terinstall otomatis di sistem operasi laptop anda.

Lantas bagaimana cara mematikan aplikasi windows defender di windows 10 untuk sementara waktu? Untuk bisa menonaktifkan windows defender sementara maka silahkan anda terapkan kiat langkah-langkahnya pada berikut ini.

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10 Untuk Sementara

Cara disable windows defender pada windows 8 maupun windows 10 biasanya digunakan saat aplikasi yang kita install disebut berbahaya maka dari itu kita harus menonaktifkan sementara windows defender agar aplikasi bisa terinstall.

Berikut ini kiat-kiat cara menontaktifkan sementara windows defender di windows 8 dan 10. Silahkan disimak dengan cermat

antas bagaimana cara mematikan aplikasi windows defender di windows 10 untuk sementara waktu? Untuk bisa menonaktifkan windows defender sementara maka silahkan anda terapkan kiat langkah-langkahnya pada berikut ini.  Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10 Untuk Sementara

  1. Buka aplikasi Windows Defender, Anda dapat membukanya dengan menekan tombol Windows kemudian mengetikan Windows Defender.
  2. Setelah itu buka Virus & threat protection.
  3. Kemudian buka opsi  Virus & threat protection setting.
  4. Setelah menu  Virus & threat protection setting terbuka, matikan semua proteksi dengan menggeser tombol slider ke off.

Sampai tahap ini semua perlindungan dari Windows Defender telah dimatikan. Dan untuk menghidupkan kembali, Anda hanya perlu mengakses menu  Virus & threat protection setting kembali, dan menggeser tombol slider ke posisi On.

Nah, demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana menonaktifkan sementara windows defender pada windows 10. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…