Cara Mengirim File Dari Android Ke PC Tanpa Kabel Data Berhasil 100%

Cara mengirim file dari hp android ke pc tanpa kabel data – Sedang mengirim file data dari komputer ke hp android namun tidak membawa kabel data? tenang kami akan memberikan tips terampuh cara transfer file dari PC, Komputer, Laptop ke Hp android tanpa kabel data ataupun bluetooth yang mampu membantu dan memudahkan anda.

Smartphone android kini menjadi gadget terpopuler digunakan oleh masyarakat baik dikangan muda maupun tua hp android menjadi kebutuhan yang harus ada. Sebenarnya smartphone android memiliki fungsi yang hampir sama dengan komputer jika kita lihat dari aktivitas pekerjaan. Misalnya microsoft word, excel dan power point di komputer juga ada pada smartphone android.

Apabila anda pernah membuat file / berkas data di komputer baik itu file word, excel, power point dan PDF, anda juga bisa membuka  file tersebut di hp android. Setiap smartphone android memiliki aplikasi bawaan standar  yang dapat membantu anda untuk membuka file word, excel, power point dan PDF.

Nah mungkin suatu hari kalian pernah terpikirkan tentang bagaimana cara memindahkan file dari hp android ke PC / komputer tanpa menggunakan bantuan kabel data. Sebenarnya hal tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan dan kebanyakan akan memilih menggunakan kabel data. Ini merupakan sebuah perantara yang mana bisa menghubungkan perangkat android ke laptop/PC. Dengannya kita bisa mengorganisir berkas penting entah itu untuk transfer atau mengcopynya.

Memang kabel data bisa menjadi solusi utama untuk bisa memindahkan maupun men transfer file dari hp android ke Laptop namun apa yang terjadi jika anda tidak membawa kabel data? Pastinya anda akan kebingungan untuk bisa mengcopy file dari hp android ke PC? Jangan khawatir kami akan memberikan solusi terbaik bagi anda yang ingin mengcopy file dari pc ke hp android atau sebaliknya pada ulasan berikut ini.

Cara Transfer File Dari HP android ke PC Tanpa Kabel Data

Nah sebelum anda memulai tutorial cara mengirim file dari hp android ke pc atau transfer file pc ke hp android tanpa menggunakan kabel data silahkan anda download aplikasi Smart File Manager via Playstore. Setelah terinstall dengan sempurna, langsung saja kalian buka dan ikuti panduan berikut :

  • Pertama klik menu yang ada di pojok kiri atas kemudian pilih Transfer to PC.

    Cara Mengirim File Dari Android Ke PC Tanpa Kabel Data Berhasil 100%


    source-image:mastekno.com

  • Selanjutnya klik pada opsi start, lalu akan muncul alamat disana. Silahkan catat dan copy agar lebih mudah.

    Cara Mengirim File Dari Android Ke PC Tanpa Kabel Data Berhasil 100%

    source-image:mastekno.com

  • Buka browser kesayangan kalian terserah mau Chrome, Firefox atau Operamini. Tulis atau pastekan alamat IP yang muncul tadi ke address bar browser lalu enter.

    Cara Mengirim File Dari Android Ke PC Tanpa Kabel Data Berhasil 100%


    source-image:mastekno.com

  • Kalian langsung akan diperlihatkan tampilan file manager. Disana kalian bisa dengan leluasa mengorganisir atau mengatur berkas. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan misal saja memindah, menghapus ataupun mengcopy nya.

Nah demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana cara transfer atau mengirim file dari HP android ke Komputer dengan mudah tanpa menggunakan kabel data. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…