Cara Merekam Layar HP Xiaomi Dengan Mudah Tanpa Root

Cara Merekam Layar HP Xiaomi Dengan Mudah Tanpa Root – Pernahkah anda berpikir untuk merekam atau record aktivitas – aktivitas yang anda lakukan di hp xiaomi? Misalnya anda sedang bermain game dan ingin mengabadikan moment atau ingin mengunggahnya ke youtube. Jika pernah, pastinya anda akan mencari tips bagaimana cara merekam layar hp xiaomi saat bermain game atau aktivitas lainnya. Oleh karena itu disini kami akan membahas tips tersebut.

Umumnya, semua vendor smartphone telah menyematkan aplikasi bawaan untuk merekam layar hp. Jika hp anda keluaran pada tahun 2017, maka hp Xiaomi anda akan mendapatkan fitur aplikasi merekam layar atau screen recorder. Mengapa demikian? Karena xiaomi telah menggunakan MIUI 8 yang berbasiskan sistem operasi Android yang bernama MIUI Screen Recorder.

Hal ini tentunya sangat membantu dan memudahkan user / pengguna Xiaomi di dalam melakukan aktivitas seperti merekam layar hp untuk mengabadikan momen, mencatat proses aktivitas, membuat tutorial, bahkan mempertunjukkan proses bermain game kepada orang atau mengunggah video tersebut ke youtube untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Lantas bagaimana cara merekam layar xiaomi tanpa aplikasi tambahan atau tanpa root? Nah, jika anda penasaran bagaimana cara menggunakan screen recorder di xiaomi maka silahkan anda terapkan langkah-langkahnya pada tutorial berikut ini.

Cara Merekam Layar HP Xiaomi Dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Merekam Layar HP Xiaomi Dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan
sumber-image: xda-devolever

  1. Pertama, anda dapat membuka folder group aplikasi Tools di HP Xiaomi.
  2. Selanjutnya, anda dapat mengakses aplikasi Screen Recorder.
  3. Pada halaman utama Screen Recorder, penggunanya akan dihadapkan pada menu video yang telah diambil, Settings, dan screen recording (berlambang kamera).
  4. Apabila belum ada video yang diambil maka halaman utama akan memberikan tulisan No videos here, Tap the button to start recording.
  5. Selanjutnya, anda dapat memilih menu Settings berlambang gerigi yang berada di bagian kanan atas terlebih dahulu.
  6. Pada halaman Settings, anda dapat menentukan besarnya resolusi, kualitas video, frame rate, orientasi, sumber suara, dan opsi tambah.
  7. Setelah pengaturan dirasa cukup maka anda dapat kembali ke halaman utama aplikasi Screen Recording,
  8. Selanjutnya, anda dapat menekan tombol screen recording yang berlambang kamera di kiri bawah.
  9. Nantinya anda akan dihadapkan pada tombol screen recording yang melayang dengan label Start ditambah ikon bulat merah.
  10. Sementara itu, anda dapat membuka aplikasi atau aktivitas yang akan direkam di layar.
  11. Setelah dirasa sudah siap maka anda dapat menekan tombol dengan label Start yang melayang.
  12. Nantinya tombol tersebut akan menampilkan angka waktu durasi dari aktivitas atau aplikasi yang sedang direkam.
  13. Apabila telah selesai maka anda dapat menekan tombol kotak yang berada di sebelah angka waktu durasi.
  14. Nantinya hasil dari screen record atau perekaman layar dapat dilihat di menu Gallery atau aplikasi MIUI Screen Recorder.
  15. Hasil video dari screen record ini sendiri dapat diedit, hapus, maupun dibagikan sesuai dengan kebutuhan dari anda.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana cara mengabadikan moment bermain game anda menggunakan screen recored hp xiaomi untuk merekam layar hp xiaomi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…