Cara Mudah Membuat Foto 360° Di Andriod

Cara Membuat Photo 360 derajat di smartphone android. Tak hanya video saja yang memiliki fitur 360 derajat, namun anda juga bisa memotret dan membuat

Cara Membuat Photo 360 derajat di smartphone androidTak hanya video saja yang memiliki fitur 360 derajat, namun anda juga bisa memotret dan membuat foto 360° derajat di Android dengan sangat mudah banget loh kita hanya memerlukan aplikasi tambahan saja.

Video 360° ini sudah menjadi trending di dunia dan saat ini juga sudah menjadi sebuah perbincangan dan menjadi sedang banyak ditonton oleh para pengguna smartphone. Tidak kalah saingnya juga pengguna internet bisa mendapatkan fitur 360° pada foto. Teknologi terbaru ini memang sangat keren dan memungkinkan anda yang melihatnya dapat mengeksplorasi isi konten didalam foto 360° ke setiap arah dan sisi. Content seperti ini akan sangat lebih bagus dan keren apabia anda melihatnya dengan menggunakan virtual reality (VR) seperti yang ada pada Google Cardboard.

Banyak sekali perbedaan foto atau video biasa yang kita rasakan ketika melihat dan membandingkan antara video dan foto 360°. Perbedaan ini terletak pada gambar yang dimana gambar tersebut terlihat tidak hidup dan bersuara. Akan tetapi anda juga tetap bisa merasakan dan mengabadikan moment seru seperti pada saat anda berlibur bersama dengan keluarga mengabadikan momen dengan cara memfoto 360° di Android. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa menghemat pengeluaran biaya pada saat anda menginginkan sebuah momen seru dengaan membuat video 360° di android, tentunya anda harus memerlukan kamera khusus yang harganya ratusan hingga ribuan dollar seperti dari action camera GoPro. Nah bagi anda yang ingin tau bagaimana cara membuat foto 360 derajat di android dengan menggunakan aplikasi kamera 360 derajat untuk android.

[artikel number=3 tag=”android” ]

Cara Membuat Foto 360 Derajat Menggunakan Kamera Android

Cara Mudah Membuat Foto 360° Di Andriod

Panorama 360 adalah sebuah aplikasi kamera 360° Android yang berkemampuan untuk bisa memungkinkan smartphone android anda bisa membuat foto 360 derajat dengan kualitas bagus dan sangat tinggi. Misal, Apabila anda sedang memancing disebuah pulau kecil, maka anda hanya perlu menggunakan aplikasi ini kemudian mengambil foto dengan cara memutarkan badan anda agar kamera dapat memfoto apa saja yang ada disekeliling pulau tersebut. Hebat bukan?

  • Silahkan anda, pasang terlebih dahulu aplikasi Panorama 360 dari Google Play .
  • Kemudian bukaah aplikasinya lalu buat akun baru agar bisa masuk ke aplikasinya.
  • Setelah anda membuat akun dibuat, silahkan klik Menu » My Panoramas.
  • Klik ikon kamera yang ada pada sudut atas untuk membuat foto baru 360 derajat.
  • Posisikan smartphone android anda pada mode portrait.
  • Jika sudah benar, anda dapat memilih 3 mode yang berbeda yakni “Standard, Manual dan Realtime”. Disini saya sarankan anda menggunakan mode Realtime karena proses pembuatannya lebih mudah. Kita hanya perlu mengikuti arah dan memasangkan titik temu.
  • Tap tombol start untuk memulai kemudian ikuti arah yang terlihat.
  • Jika sudah memfoto secara keseluruhan yakni 360 derajat, tap tombol Done.
  • Selanjutnya anda dapat menyimpan dan mempostingkannya didalam aplikasi tersebut atau dibagikan ke media sosial lain.
  • Eksplorasi isi foto yang telah anda buat dengan cara menggeserkannya menggunakan jari anda.

Aplikasi kamera 360° Derajat android ini tidak hanya bisa digunakan untuk foto saja namun kalian juga bisa membagikan foto kalian ke aplikasi tersebut agar bisa dilihat oleh pengguna aplikasi panorama 360. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…