Cara Screenshot HP Lenovo Semua Tipe Lengkap

Cara Screenshot HP Lenovo Semua Tipe Lengkap – Screenshot atau mengambil gambar layar hp/smartphone pada merk Lenovo sebenarnya seperti smartphone lainnya. Lenovo merupakan salah satu vendor smartphone, dimana sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group, adalah produsen PC terbesar di Republik Rakyat Tiongkok. Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia.

Selain pc, komputer, laptop, Lenovo juga memproduksi smartphone. Salah satu hp andalan dan terbaik Lenovo adalah tipe Lenovo K900, bisa dibilang ini merupakan ponsel Lenovo kelas atas karena telah dilengkapi oleh prosesor Intel Atom Z2580 berinti dua kecepatan 2 GHz dengan teknologi Hyper Threading sehingga membuat setara dengan prosesor berinti empat biasa, RAM sebesar 2GB, kapasitas internal 16/32 GB, dan telah bersistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Namun di artikel kali ini kita tidak membahas mengenai spesifikasi hp Lenovo, melainkan membahas tentang cara mengambil screenshot di hp Lenovo semua seri.

Nah jika anda penasaran bagaimana cara mengambil screen capture / tangkap layar di smartphone Lenovo, maka simak tutorialnya pada berikut ini.

Cara Screenshot HP Lenovo Semua Tipe Lengkap

Cara screenshot hp Lenovo sebenarnya tidak jauh berbeda dengan di hp lainnya. Metode dibawah ini bisa anda gunakan di semua tipe hp Lenovo diantaranya yaitu Lenovo ZUK Edge, Lenovo A6600 Plus, Lenovo A6600, Lenovo B, Lenovo A Plus, Lenovo P2, Lenovo K6 Note, Lenovo K6 Power, Lenovo K6, Lenovo Yoga Tab 3 Plus, Lenovo Vibe A, Lenovo C2 Power, Lenovo C2, Lenovo Phab2 Plus, Lenovo Phab2, Lenovo Phab2 Pro, Lenovo ZUK Z2, Lenovo Vibe C, Lenovo ZUK Z2 Pro, Lenovo Tab3 10, Lenovo Tab3 8, Lenovo Tab3 7, Lenovo Vibe K5 Plus, Lenovo Vibe K5, dan lainnya. Untuk melakukan Screenshot Layar Pada Lenovo Terbilang Cukup Mudah. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Screenshot HP Lenovo Semua Tipe Lengkap

  1. Langkah pertama, pastikan smartphone android anda sudah dalam keadaan aktif atau sudah terbuka kuncinya. Selanjutnya cari bagian atau area layar yang ingin di screenshot.
  2. Untuk melakukan screenshot pada Smartphone Lenovo, anda bisa menekan tombol “Volume Bawah + Power” selama beberapa saat sampai nantinya terdengar bunyi cekrek yang artinya screenshot berhasil di ambil. Dan untuk melihat hasilnya, anda bisa membuka aplikasi galeri, pada bagian tersebut akan ada folder screenshot yang isinya adalah gambar gambar yang berhasil anda screenshot.
  3. Selesai.

Demikianlah sedikit singkat tutorial mengenai bagaimana cara mengambil screenshot di hp lenovo dengan mudah. Kombinasi tombol menjadi hal paling sering dilakukan oleh pengguna Lenovo. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…