5 Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi di HP Android Terbaik

5 Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi di HP Android – Mau tau cara menyembunyikan aplikasi tanpa root? Kali ini kami akan memberikan 5 rekomendasi aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi android anda agar tidak mudah dibuka oleh orang lain.

Pada jaman teknologi yang sudah maju ini terutama era smartphone seperti saat sekarang ini, memang sangat diperlukannya perlindungan privasi. Dimana hal ini bertujuan agar data penting atau informasi pribadi yang dianggap sensitif tidak bisa diakses oleh sembarangan orang. Salah satu cara yang efektif untuk melindungi privasi kita adalah dengan menyembunyikan aplikasi android dari menu utama.

Umumnya, ada banyak cara untuk menyembunyikan aplikasi di android tanpa root. Salah satunya ialah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Di google play store ada berbagai jenis aplikasi hide app yang bisa kita gunakan secara gratis untuk menghidden aplikasi android.

Nah, bagi anda yang ingin menyembunyikan aplikasi seperti whatsapp, bbm, line, path hingga aplikasi yang memuat data pribadi lainnya maka anda bisa menggunakan salah satu aplikasi yang akan kami bagikan pada ulasan Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi Android tanpa root dibawah ini.

5 Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi di Android Terbaik

1. Hide App – Hide Application Icon

Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi hide app

Sesuai dengan namanya, Hide App berfungsi untuk menyembunyikan aplikasi di perangkat android. Dengan antar muka pengguna yang simple dan mudah digunakan, kita tinggal pilih aplikasi mana saja yang akan di-hide, setelah itu ikon aplikasi akan hilang dari launcher. Sayangnya, untuk bisa menggunakan Hide App ini smartphone android anda harus di-root terlebih dahulu.

Fitur:

  • Menyembunyikan aplikasi
  • Mengunci aplikasi dengan PIN
  • Dukungan auto backup

2. PrivateMe

Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi Private me

Secara garis besar, PrivateMe memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi di atas, namun PrivateMe menawarkan fitur yang lebih banyak dan tidak memerlukan akses root. Dengan aplikasi ini, kita bisa menyembunyikan ikon aplikasi dari launcher, recent app, foto.

Yang paling menarik dari App PrivateMe ini adalah kita bisa menyembunyikan notifikasi atau menyamarkan notifikasi dari sebuah aplikasi. Misalnya ada pesan masuk dari aplikasi BBM, maka yang keluar dalah notifikasi LINE. Selain itu masih banyak lagi fitur canggih lainnya yang bisa anda coba.

Fitur:

  • Sembunyikan aplikasi dan foto
  • Menyamarkan atau menghilangkan notifikasi
  • Mengunci aplikasi dengan PIN
  • Kloning aplikasi (bisa menggunakan dua aplikasi yang sama sekaligus dengan akun berbeda)

3. Hide Apps

Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi hide apps

Penyembunyi aplikasi android terbaik berikutnya adalah Hide Apps. Dengan aplikasi ini anda bisa hide dan unhide aplikasi android atau file foto dengan mudah. Selain itu ada juga fitur pengunci aplikasi. Kelebihan yang ditawarkan oleh Hide Apps ini adalah user interfaces yang keren dan enak dipandang, dan yang paling penting lagi smartphone anda tidak perlu di-root untuk menggunakannya.

Fitur:

  • Sembunyikan aplikasi dan file foto
  • Mengunci aplikasi dengan pola
  • Terdapat pilihan tema

4. Sembunyikan Aplikasi

Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hanya berfungsi untuk menyembunyikan aplikasi saja. Namun perlu diingat bahwa jika kita menyembunyikan sebuah aplikasi, maka aplikasi tersebut tidak dapat berjalan di background sampai kita mengaktifkannya lagi. Untuk tampilan antar muka pengguna sangat simple. Sayangnya, untuk bisa menggunakannya butuh hak akses root di android anda.

5. X App Hider (Hide Application)

Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi X APP Hider

Yang terakhir adalah X App Hider. Fungsinya juga sama dengan beberapa aplikasi yang kita bahas di atas, yaitu untuk menyembunyikan dan mengunci aplikasi. Namun sayangnya aplikasi ini membutuhkan akses root serta bahasa yang didukung saat ini hanya bahasa inggris.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai 5 aplikasi penyembunyi aplikasi di android dengan mudah tanpa harus root hp android terlebih dahulu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…