Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi Indihome Agar Tidak Lag

Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi Indihome – Koneksi internet tidak stabil memang menjadi sedikit masalah dan membuat kita menjadi agak kesal, apalagi jika koneksi internet lelet dikarenakan banyaknya pengguna wifi indihome yang tidak diketahui jaraknya beserta orang yang menggunakannya.

Layanan internet indihome dari Telkom memang memiliki koneksi yang stabil dan cepat. Meskipun demikian, jika satu SSID digunakan oleh banyak pengguna, akan berdampak pada kecepatan koneksi yang melambat akibat lalu lintas jaringan yang tinggi.

Lalu bagaimana cara mengatasi koneksi internet lelet / lemot di wifi indihome karena banyaknya pengguna jahil yang masuk tiba-tiba menggunakan internet kita tanpa sepengetahuan kita sebagai pemiliknya?

Sebenarnya ada beberapa banyak cara, dengan cara mengganti password wifi indihome, memblokir mac address pengguna yang tidak di ketahui dari modem kita, dan membatasi pengguna yang bisa konek ke wifi indihome.

Nah, kali ini kami akan sedikit membahas ke cara membatasi pengguna wifi indihome baik pengguna modem Huawei , Tp link , dan lain-lainnya. Silahkan simak pada ulasan berikut ini.

  • Akses admin panel modem dengan mengetikkan 192.168.1.1 di browser favorit Anda lalu ketikkan “user” di form nama pengguna dan sandi lalu klik login atau enter.
    Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi Indihome Agar Tidak Lag

  • Setelah berhasil masuk, klik Network – SSID settings. Lalu posisikan di SSID 1 dan ubah isian Maximum Clients dari 32 ke angka yang Anda inginkan. Boleh 2, artinya hanya 2 perangkat yang bisa terhubung ke WiFi di waktu yang bersamaan. Atau angka lain sesuai jumlah pengguna yang mengetahui sandi SSID Anda. Jika sudah pas, klik tombol Submit.
    Cara Membatasi Jumlah Pengguna Wifi Indihome Agar Tidak Lag

Demikianlah sedikit ulasan singkat dari kami mengenai bagaimana cara mengatur atau setting modem indihome agar bisa membatasi pengguna wifi indihome. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…