Cara Menghapus Semua Foto di Facebook Sekaligus dengan Cepat

Cara Menghapus Semua Foto di Facebook – Facebook merupakan salah satu media sosial terpopuler di dunia dimana FB (Facebook) sudah hadir sejak tahun 2004. Bahkan kini pengguna media sosial Facebook pun telah mencapai miliaran yang terus aktif di setiap harinya mulai dari anak kecil hingga dewasa mempunyai akun Facebook, meskipun hanya sekedar untuk melakukan interaksi sosial ataupun untuk berdagang online. Oleh karena itu, Facebook merupakan salah satu media online paling banyak penggunanya di Indonesia.

Munculnya salah satu media sosial ini yakni Facebook juga membuat orang semakin sering mengabadikan foto momen-momen bersama keluarga ataupun pasangan untuk diunggah di Facebook. Hal tersebut mungkin bertujuan agar semua orang atau tentang aktifitas kita.

Akan tetapi, terkadang kita juga pasti pernah mengalami kebosanan dengan foto yang kita gunakan sebagai foto profil dan foto-foto yang kita unggah tersebut ke sosial media facebook kemudian ingin menghapusnya atau ingin menggantikannya dengan foto yang lebih fresh. Selain itu, kita juga terkadang ingin menghapus sebuah foto karena tidak ingin dilihat orang lain. Tidak jarang foto tersebut menyimpan kenangan masa lampau yang menyakitkan seperti foto bersama mantan dan lainnya.

Nah, untuk cara menghapus foto di facebook sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan di semua platform seperti di hp android, ios / iphone, Komputer, laptop dan lain-lainnya. Namun terkadang banyak orang masih penasaran bagaimana cara menghapus semua foto di facebook dengan cepat.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan tutorial cara menghapus semua foto di FB. Dengan menggunakan metode ini anda dapat mengetahui cara menghapus foto yang ditandai di facebook dengan mudah dan cepat.

Cara hapus semua foto di facebook beserta foto di dalam album

  1. Pertama, Silahkan anda menyalakan laptop atau PC.
  2. Setelah menyala dan masuk homescreen maka anda dapat membuka browser, baik Chrome, Firefox, Safari, Microsoft Edge, dan masih banyak lagi.
  3. Setelah browser terbuka maka anda dapat mengunjugi halaman resmi Facebook dan Login.
  4. Setelah berhasil login maka anda dapat langsung mengunjungi halaman profil utamanya di Facebook.
  5. Pada halaman profil utama, anda dapat memilih menu Photos.
    Cara hapus semua foto di facebook beserta foto di dalam album

  6. Dalam halaman Photos, anda dapat memilih Albums.
    Cara hapus semua foto di facebook beserta foto di dalam album

  7. Nantinya pada setiap album akan terdapat ikon 3 titik di sebelah kanan bawahnya.
    Cara hapus semua foto di facebook beserta foto di dalam album

  8. Apabila anda memilih ikon 3 titik ini maka akan menampilkan menu Delete album.
  9. Setelah menekan tombol Delete album maka secara otomatis foto dalam album tersebut akan terhapus selamanya.
  10. anda dapat memilih Delete album terus menerus hingga foto dalam album Facebook benar-benar terhapus semua.

Bisa dibilang cara ini sangat mudah dan cepat untuk menghapus semua foto di Facebook, dibandingkan anda harus menghapus fotonya satu per satu dari aplikasi. Namun alangkah baiknya anda memeriksa foto-foto terlebih dahulu pada album tersebut karena takutnya justru foto penting terhapus.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana cara menghapus semua foto di FB (Facebook) beserta albumnya sekaligus. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…