2 Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 & S8 Plus dengan Mudah

Cara screenshot Samsung S8 / S8 Plus – Samsung galaxy s8 merupakan salah satu smartphone android yang diproduksi oleh Samsung pada tahun 2017 tepatnya pada bulan maret. Hp samsung galaxy s8 ini mengusung berbagai jenis spesifikasi yang canggih dan tangguh digunakan dalam segagala aktifitas. Oleh karena itu smartphone samsung galaxy menjadi salah satu perangkat flagship yang cukup banyak diidam-idamkan oleh sebagian orang.

Dengan kehadiran layar seluas 5.8 inchi, ponsel cerdas samsung galaxy s8 mampu memanjakan penggunanya untuk melakukan jenis aktifitas apalagi jika digunakan untuk gaming pastinya akan lebih seru. Selain memiliki layar yang luas, samsung galaxy s8 yang berotakan Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dibekali berbagai jenis fitur yang yang canggih salah satunya ialah super amoled serta menggunakan sistem operasi nougat.

Berbicara tentang layar, salah satu fitur yang nampaknya wajib ada adalah fitur screenshot, dimana fitur ini digunakan untuk mengambil tangkapan layar. Di ponsel menengah ke bawah, fitur ini pun telah menjadi salah satu fitur wajib untuk membantu penggunanya.

Lantas bagaimana cara melakukan screenshot atau screen capture di hp samsung galaxy s8 / s8 plus? Penasaran ? yuk simak berikut ini!

2 Cara Screenshot Pada Smartphone Samsung Galaxy S8

Cara Screenshot Pada Smartphone Samsung Galaxy S8

Pada perangkat Samsung Galaxy S8, pengguna dapat mengakses fitur screenshot dalam dua metode yang berbeda. Cara screenshot di Samsung Galaxy S8 dapat dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol fisik dan juga memanfaatkan fitur Palm swipe to capture. Untuk lebih detailnya silahkan anda simak dan terapkan langkah-langkahnya pada ulasan berikut ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 Dengan Tombol Fisik

Umumnya Samsung membekali fitur screenshot di dalam perangkat-perangkatnya, termasuk di perangkat Samsung Galaxy S8. Sehingga pengguna perangkat ini tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apapun untuk melakukan pengambilan gambar layar.

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy S8 adalah dengan menggunakan kombinasi tombol fisik yang ada di perangkat tersebut.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 Dengan Tombol Fisik

Untuk melakukan pengambilan screenshot atau screen capture pada Samsung Galaxy S8 dengan metode ini, pengguna hanya perlu membuka layar yang ingin diabadikan. Setelah itu, pengguna dapat menekan kombinasi tombol power + tombol volume down secara bersamaan sampai muncul suara khas seperti saat mengambil gambar dengan kamera.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 Dengan Mengusap Layar

Cara kedua yang relatif mudah untuk digunakan melakukan tangkapan layar di Samsung Galaxy S8 adalah dengan menggunakan Palm Swipe to Capture. Fitur screenshot ini secara default juga telah aktif di perangkat Samsung Galaxy S8.

Namun, untuk mengecek apakah fitur tersebut aktif atau tidak, pengguna dapat mengeceknya melalui Settings, kemudian pilih opsi Advanced Features, kemudian pilih Palm swipe to capture. Pengguna dapat mengaktifkan dan menonaktifkan fitur tersebut di opsi ini.

Untuk menggunakannya mengambil tangkapan layar, pengguna dapat mengakses layar yang ingin ditangkap terlebih dahulu. Setelah itu, pengguna dapat melakukan swipe atau mengusap layar dari kanan ke kiri sampai terdengar bunyi khas pengambilan gambar.

Demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai bagaiamana cara mengambil screen capture atau screenshot di hp samsung galaxy S8. Semoga beramanfaat dan selamat mencoba,

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…