3 Cara Mudah Cek Nomor AXIS Milik Anda Sendiri

Cara Cek Nomor AXIS Sendiri – Di Indonesia ada berbagai jenis operator selluler yang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya Axis yang merupakan pemain baru dalam bidang telekomunikasi seluler di Indonesia. Meski begitu, beberapa layanan telekomunikasi dan internetnya tidak kalah saing berkualitasnya dengan operator lainnya.

AXIS juga merupakan perusahaan yang sebelumnya berdiri sendiri sejak pada tahun 2008 (AXIS Telekom), namun kini telah diakuisisi oleh XL Axiata sejak 26 Desember 2013 lalu. Selain itu axis menjadi salah satu provider yang berani menawarkan layanan dengan harga terjangkau di Indonesia, mulai SMS, telepon, hingga Internet sekalipun.

Nah, apabila anda seorang pengguna kartu axis, namun masih kebingungan bagaimana cara mengecek nomor axis sendiri maka anda bisa simak tutorial dan tips 3 cara cek nomor axis dengan mudah pada ulasan berikut ini.

Sebenarnya dulu, anda dapat melakukan pengecekan nomor axis melalui sms. Bagi anda yang biasa melakukan cek nomor axis melalui sms atau via sms fitur ini sudah tidak disediakan lagi oleh pihak Axis.

3 Cara Termudah Cek Nomor Axis

Cara Termudah Cek Nomor Axis

Cek Nomor AXIS via Dial

Cek Nomor AXIS via Dial

Cek Nomor AXIS via Dial

Kemudian cara pertama untuk melakukan pengecekan pada kartu AXIS anda adalah via dial. Cek nomor AXIS via Dial ini berarti anda harus mengecek informasi seputar nomor AXIS tersebut dengan menekan sejumlah tombol di telepon seluler anda. Ada beberapa cara untuk melakukan pengecekan tersebut, antara lain:

  1. Cara paling simpel yaitu anda bisa menekan tombol dan angka *2#. Setelah itu tekan OK/YES yang tertera di ponsel. Tunggu beberapa saat. Tampilan layar akan menunjukkan nomor AXIS yang sedang anda gunakan saat ini.
  2. Cara kedua adalah tekan *123*7# dan tekan tanda OK/YES di ponsel. Kemudian segera tekan angka 5 (menu mengenai informasi nomor). Cara ini dapat juga digunakan untuk mengetahui informasi lain mengenai nomor kartu AXIS yang anda pakai sekarang.
  3. Cara ketiga hampir sama dengan cara yang sebelumnya, hanya berbeda angka. Pertama tekan *123*10# dan tekan tombol OK/YES di telepon seluler anda. Beberapa saat kemudian layar akan menampilkan nomor AXIS yang aktif di ponsel anda.

Selain untuk mengecek nomor, anda juga bisa lho mengecek sisa pulsa dan melalukan isi ulang dengan layanan dial ini. Mau tahu caranya? Simak ulasan berikut:

  1. Cara mengecek sisa pulsa yang berada di nomor AXIS anda cukup mudah. Tekan *888# dan ikuti dengan keterangan OK/YES. Nanti muncul pulsa yang baru saja anda isi atau sisa pulsa keseluruhan di nomor tersebut.
  2. Cara mengisi ulang pulsa AXIS dengan pembelian voucer pun tidak sulit. Apalagi AXIS sudah bergabung dengan provider XL, sehingga anda lebih leluasa membeli voucer XL karena bisa dipergunakan juga. Setelah voucer berada di tangan, segera gosok bagian yang menampilkan kode voucernya agar bisa digunakan langsung.

Tekan *666*kode voucer# ikuti dengan OK/YES. Jika sudah ada notifikasi, cek lagi jumlah pulsa anda.

Cek Nomor AXIS via Bantuan Operator

Cek Nomor AXIS via Bantuan Operator

Cek Nomor AXIS melalui bantuan operator

Setiap perusahaan provider berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen atau para pengguna produk mereka. Dalam hal ini bantuan operator atau customer service, disediakan bagi mereka semua. Nah, jika anda merasa kesulitan mengecek nomor AXIS dengan cara di atas, coba dengan cara ini ya.

Berikut ini adalah cara untuk cek nomor AXIS via Bantuan Operator

  1. Para pengguna AXIS bisa menghubungi nomor 838 untuk terhubung ke call center atau customer service representative dari AXIS. Pengguna akan dikenakan tarif Rp800,00 per panggilan.
  2. Jika anda ingin menghubungi bantuan operator dari nomor selain AXIS, silakan hubungi nomor 0838 8000 838.
  3. anda bisa pula menghubungi customer service AXIS melalui media sosial yaitu Twitter dengan akun khusus AXIS. Cukup mention atau sematkan pertanyaan anda mengenai produk AXIS ke @ask_AXIS
  4. Bagi para pengguna surat elektronik atau e-mail, dapat menghubungi cs@axisnet.id
  5. anda dapat pula meluangkan waktu mendatangi service center AXIS jika membutuhkan pelayanan aktivasi ulang kartu, penggantian kartu lama menjadi kartu chip baru, jika voucer isi ulang sobek atau rusak, dan banyak lagi. Cek alamat service center terdekat di website resmi AXIS yaitu axisnet.id.

Cek Nomor AXIS via Aplikasi AXIS Net

Cek Nomor AXIS via Aplikasi AXIS Net

cek nomor axis dengan aplikasi

Cara terakhir untuk mengecek nomor AXIS yaitu dengan memakai aplikasi AXIS Net. Tentu saja ada beberapa tahap untuk melakukan pengecekan tersebut. Di bawah ini adalah syarat serta cara untuk cek nomor AXIS via Aplikasi AXIS Net.

Syarat utama jika anda ingin melakukan pengecekan nomor AXIS melalui aplikasi AXIS Net adalah lakukan pengunduhan aplikasi lebih dulu, bagi ponsel Android dan ponsel berbasis iOS.

Jika anda memakai ponsel Android, unduh aplikasi tersebut dari Play Store, ikuti petunjuknya. Begitu pula jika anda memakai iPhone maka unduh dulu aplikasi AXIS Net dari App Store. anda bisa pula mengakses website resmi AXIS dan memilih menu AXISnet dari sana.

Apabila syarat di atas sudah dipenuhi, maka anda dapat melakukan pengecekan nomor AXIS dengan aplikasi AXIS Net tersebut. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Daftarkan dulu akun pribadi anda di aplikasi itu, ikuti petunjuknya dengan menuliskan informasi atau keterangan yang dibutuhkan. Proses pendaftaran ini tidak berlangsung lama. anda cukup menuliskan keterangan nomor AXIS dan kata sandi.
  2. Tapi, karena baru aktif sebaiknya kata sandi kosongkan dulu. Pilih keterangan lupa kata sandi. Kemudian pilih menu “minta kata sandi”. Masukkan nomor kartu dan ketik alamat surat elektronik anda. Isi kode captcha pada kolom yang tersedia. Setelah itu registrasi nomor dengan memilih tombol SEND/KIRIM. Tunggu balasan berupa SMS dan coba masukkan kembali kata sandi yang baru diterima.
  3. Setelah itu segera masuk ke menu awal. Di sana anda akan melihat informasi seperti akun, paket layanan, notifikasi, dan promosi AXIS. Pilih sesuai keterangan yang dibutuhkan.

Anda juga dapat mengecek menu akun (account) berupa informasi seputar cek pulsa, isi pulsa, transfer pulsa, atau perpanjangan masa aktif. Untuk menu paket, notifikasi, dan promosi dapat pula anda pelajari sendiri dengan mudah dalam aplikasi ini.

Demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai bagaimana cara cek nomor axis sendiri melalui dial, panggilan ke customer service dan melalui aplikasi android Axis.net. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…