2 Cara Screenshot Samsung S9 dan S9+ (Plus) Paling Mudah

2 Cara Screenshot Samsung S9 dan S9+ Plus – Samsung s9 merupakan penerus dari Galaxy S8 yang melenggang Maret 2017 di New York. Layaknya Galaxy S8, kedua seri Galaxy S9 hadir dengan desain Infinity Display alias bezeless. Bedanya, layar duo Galaxy S9 lebih lebar dengan rasio aspek 18,5:9. Semua smartphone yang dipasarkan oleh Samsung disematkan fitur screenshot yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

Cara mengambil screenshot di hp samsung galaxy s9 atau s9+ plus sangat mudah untuk dilakukan karena samsung sudah menyediakan 6 cara capture di samsung s9.

Jika anda adalah pengguna smartphone samsung galaxy s9 atau s9+ dan belum mengetahui bagaimana cara menangkap layar di samsung galaxy s9 ini maka  secepat mungkin sebaiknya anda segera mencobanya karena akan sangat tidak etis jika memiliki HP canggih seperti Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus tetapi belum mengetahui secara detail cara menggunakan fitur unggulannya.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

2 Cara Screenshot Samsung S9 dan S9+ (Plus) Paling Mudah

Umumnya ada 2 cara untuk bisa melakukan screenshot / capture / tangkap layar di hp samsung galaxy s9 dan s9 plus. Kedua cara itu yaitu menggunakan kombinasi tombol fisik dan menggunakan gesture untuk lebih lengkapnya silahkan terapkan tutorialnya pada berikut ini:

Kombinasi Tombol Fisik

2 Cara Screenshot Samsung S9 dan S9+ (Plus) Paling Mudah

  1. Pertama, anda nyalakan Samsung Galaxy S9 atau s9 Plus terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, tentukan area yang akan diambil screenshot.
  3. Setelah area ditentukan maka anda  dapat langsung menekan tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan selama beberapa detik.
  4. Nantinya suara shutter akan terdengar dan layar akan berkedip yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.
  5. Hasil screenshot ini secara otomatis akan muncul pada menu notifikasi di bagian atas layar atau anda dapat langsung mengakses aplikasi Gallery.

Menggunakan Gesture

  1. Pertama, anda dapat masuk ke dalam menu Settings di smartphone Samsung Galaxy S9 atau S9 Plus.
  2. Pada halaman Settings, anda dapat memilih menu Motion.
  3. Dalam halaman Motion, anda dapat mencari Hand Motions dan melakukan checklist pada Palm Swipe to capture check-box.
  4. Setelah selesai maka anda tinggal menuju area yang di-screenshot.
  5. Kini anda dapat langsung menyusun tangan agar seperti pisau ke arah bawah dan melakukan swipe secara horizontal dari bagian kiri ke kanan.
  6. Nantinya layar akan berkedip dan suara shutter terdengar yang menandakan bawa screenshot telah selesai diambil.
  7. anda dapat melihat hasil screenshot pada aplikasi Gallery atau menu notifikasi di bagian atas layar.

Nah, demikianlah sedikit singkat tentang bagaimana cara mengambil screenshot layar di hp samsung s9 atau galaxy s9 plus. Keberadaan fitur yang disediakan Samsung ini memang mempermudah penggunanya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…