Cara Menambah Nada Notifikasi Whatsapp di Android

Cara Menambah Nada Notifikasi Whatsapp di Hp Android – Sedang kebingungan bagaimana cara mengganti nada dering notifikasi atau ringtone whatsapp dengan ringtone yang kita inginkan? Jangan khawatir sebenarnya kalau anda ingin mengganti ringtone wa menggunakan ringtone sendiri, anda bisa menambah nada notifikasi tersebut di hp android anda sendiri caranya cukup mudah.

Sebenarnya nada dering / ringtone merupakan salah satu alat paling dasar dan khas untuk personalisasi telepon Anda untuk jauh lebih cocok dengan Anda.

Cara menambahkan nada notifikasi whatsapp di hp android sebenarnya adalah hal yang tidak begitu sulit, anda hanya perlu mengcopy / menyalin ringtone yang akan anda gunakan sebagai nada notifikasi whatsapp atau pemberitahuan ke dalam folder Notification dengan cara menggunakan aplikasi bawaan yang disebut file manager atau juga aplikasi pihak ketiga yaitu es explorer.

Untuk lebih detailnya tentang cara menambah nada dering baru pada pemberitahuan whatsapp mari kita simak pada ulasan berikut ini.

Cara Menambah Nada Notifikasi Whatsapp Baru di Android

  • Pertama-tama silahkan cari file ringtone atau file musik dalam format mp3 tapi dengan durasi pendek yang akan digunakan, untuk mendapatnyaknya bisa dengan mencari secara online atau copy dari HP lain.
  • Selanjutnya copy file musik/ringtone ke folder Ringtones atau Notifications, agar lebih mudah anda bisa gunakan aplikasi ES File Explorer yang bisa diunduh dari Google Play Store.
  • Lokasi folder tersebut ada di penyimpanan internal / sd card / notifications atau ringtones. Lihat gambar dibawah ini.
    Cara Menambah Nada Notifikasi Whatsapp di Android

  • Setelah file musik atau ringtone ditambahkan selanjutnya kita sudah bisa menggunakannya untuk dijadikan sebagai nada dering WhatsApp baik untuk notifikasi chat maupun panggilan dengan cara:
  • Buka aplikasi WhatsApp lalu pilih menu SetelanNotifikasi. Kemudian silahkan pilih apakah notifikasi pesan, notifikasi grup atau panggilan.
  • Kemudian pilih nada dering yang baru kita tambahkan tersebut, sebagai contoh saya menggunakan nada dering nokia 3310 yang sebelumnya sudah dicopy ke folder Notifications.
    Cara Menambah Nada Notifikasi Whatsapp di Android

Nah demikianlah sedikit singkat tentang bagaimana cara mengganti atau menambah nada dering whatsapp dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…