Cara Mengganti Font Oppo Semua Tipe Tanpa Root

Cara Mengganti Font Oppo Semua Tipe Tanpa Root – Font merupakan sebuah gaya tulisan yang digunakan untuk mempercantik dan memperindah tampilan smartphone. Memiliki tampilan font yang menarik tentu saja membuat kita betah saat sedang menggunakan Smartphone. Misalnya saja ketika kita sedang menggunakan font default pada smartphone Oppo, sebenarnya bagus dan enak dilihat. Namun, beberapa pengguna lain merasa font default itu membosankan dan ingin menggantinya dengan jenis huruf lain.

Umumnya semua smartphone bisa mengganti font default ponsel mereka menggunakan font yang diinginkannya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga ataupun aplikasi bawaan dari ponsel dan ada juga ponsel android yang harus di root terlebih dahulu agar bisa mengganti font di hp android mereka.

Nah jika anda penasaran bagaimana cara mengganti font di hp oppo baik tipe  OPPO A37, Oppo A59, Oppo A39, Oppo F1s, Oppo F1 Plus, Oppo F3, Oppo F3 Plus, Oppo F5, dan tipe-tipe lainnya mari kita simak pada ulasan berikut ini.

Cara Mengganti Font Oppo Semua Tipe

Cara Mengganti Font Oppo Semua Tipe Tanpa Root

Cara mengganti font oppo sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu aplikasi koleksi font dengan mengunduhnya di Google Play Store. Kemudian Anda bisa memilih salah satu koleksi font  dari daftar yang tersedia untuk ponsel Oppo anda.

Untuk bisa melakukan cara merubah font pada smartphone OPPO, pastinya sistem Android minimal sudah Android Lollipop 5.0. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak ulasannya berikut ini.

Berikut ini langkah – langkah untuk mengganti Font OPPO berikut ini:

  1. Masuk ke Pengaturan/Setelan pada ponsel OPPO Anda, lalu pilih menu Layar dan Kecerahan. Pada bagian tersebut. Kemudian pilih “Gaya Huruf” untuk mengatur font di perangkat OPPO Anda.
    Cara Mengganti Font Oppo Semua Tipe Tanpa Root

  2. Selanjutnya, ketuk pada “Huruf Online”. Kemudian Anda akan dibawa ke halaman Google Play Store dengan keyword FlipFont.
    Cara Mengganti Font Oppo Semua Tipe Tanpa Root

  3. Tap pada pilihan aplikasi Anda, kemudian pilih “Pasang/Unduh” lalu tap “Terima” untuk mengunduh dan menginstall aplikasi koleksi font.
    Cara Mengganti Font Oppo Semua Tipe Tanpa Root

  4. Setelah Proses instalasi sudah selesai, silahkan kembali ke Gaya Huruf. Tentukan pilihan Anda pada salah satu jenis huruf yang sesuai, lalu tap pada Terapkan untuk mengganti tampilan font pada perangkat Oppo.
  5. Selesai!

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk ganti font Oppo? Kini tampilan smartphone Oppo Anda lebih menarik dengan font yang sesuai dengan keinginan Anda.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…