10 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Untuk HP Android

Hoby anda mendesain rumah dan desain interior? Pastinya anda membutuhkan aplikasi desain rumah yang sudah banyak digunakan pada saat ini. Banyak software-software gratisan maupun berbayar yang bisa anda gunakan sebagai alat untuk mendesain rumah salah satunya aplikasi Photoshop.

Namun, jika anda merasa terlalu sulit atau kelupaan membawa laptop untuk melakukan desain rumah melalui aplikasi photoshop, anda bisa menggunakan 10 aplikasi desain rumah terbaik di android yang akan kita ulas dalam artikel ini.

Aplikasi desain rumah ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik Anda untuk membuat rumah impian. Apa sajakah aplikasi untuk desain rumah alternatif tersebut?

10 Aplikasi Desain Rumah Terbaik di Android

1. Houzz Interior Design Ideas

10 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Untuk HP Android

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi lainnya, Houzz Interior Design Ideas bukanlah aplikasi rancang desain atau sketsa. Aplikasi ini adalah aplikasi yang menawarkan Anda desain rumah yang sudah ada. Anda cukup melihat gambar-gambar desain interior yang tersedia di aplikasi ini. Anda bisa melihat berdasarkan kategorinya dan berdasarkan gayanya.

Aplikasi ini sendiri lebih ke arah konsep sharing social idea. Anda sebagai pengguna bisa melihat berbagai cerita, ide, gambar, foto tentang desain rumah yang hadir dari pengguna lainnya. Mengingat aplikasi ini terhubung dengan produk pendukung, Anda bisa melihat katalog produk desain interior dengan variasi harga.

Anda bisa mendapatkan ide desain rumah dari aplikasi ini. Anda juga bisa membagikan cerita atau foto tentang desain rumah yang sudah Anda kerjakan. Anda cukup daftar terlebih dahulu, atau jika ingin lebih mudah, Anda bisa mendaftar menggunakan akun Facebook Anda. Cukup menarik bukan? Segera download aplikasi ringan ini di link ini.

2. Room Creator Interior Design


Di jaman canggih yang serba instan saat ini juga bisa dimanfaatkan dalam pembuatan desain rumah. Room Creator Interior Design merupakan salah satu aplikasi desain rumah terbaik yang bisa Anda gunakan di smartphone Android. Aplikasi ini akan memberikan gambaran berupa 3D.

Anda hanya perlu melakukan drag and drop ketika ingin menambahkan berbagai macam furnitur di dalam ruangan. Room Creator Interior Design akan menjamin kemudahan para pengguna dalam melakukan desain rumah. Anda juga mau dimudahkan dalam mendesain rumah? Download aplikasinya di sini.

3. Planner 5D – Interior Design


Memiliki ragam fitur kemudahan dalam melakukan desain rumah, aplikasi desain rumah Planner 5D – Interior Design hadir juga dengan bantuan gambar berupa 2D ataupun 3D. Anda akan merasakan mendesain rumah secara realistik dengan gambaran yang nyata pula.

Salah satu fitur yang terpasang yakni editor. Di sini Anda bisa bebas mengedit dan mengkreasikan istana anda sendiri. Tak hanya itu saja, bahkan Planner 5D – Interior Design telah menyediakan fitur catalog yang akan memberikan inspirasi untuk furnitur yang akan Anda gunakan. Bagaimana, Anda tertarik? Download aplikasinya dengan klik  di sini.

4. Home Design 3D – FREEMIUM


Melakukan desain rumah sendiri memanglah tidak mudah. Namun, nyatanya Anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat dengan aplikasi desain rumah Home Design 3D – FREEMIUM. Pertama, Anda perlu melakukan desain untuk lantai rumah Anda.

Setelah selesai dengan desain lantai yang sesuai dengan selera, selanjutnya Anda bisa beralih untuk melakukan dekorasi untuk memasang furnitur dan barang-barang lainnya. Jika Anda merasa sudah cukup dengan semua desain rumahnya, Anda bisa langsung simpan hasil desain Anda. Mudah dan praktis bukan? Cukup klik di sini untuk langsung download aplikasinya.

5. Design Home


Ingin melakukan desain hanya bermodal HP Android saja? Cobalah aplikasi desain rumah, Design Home, satu ini. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya yang telah disebutkan. Desaign Home juga sama-sama menawarkan kemudahan dalma melakukan desain rumah impian para penggunanya.

Anda bisa menaruh dan mendekor berbagai macam furnitur untuk rumah Anda. Katalog furnitur yang ada pada Design Home pun tersedia dari berbagai macam brand furnitur ternama. Anda bisa mendesain rumah dengan kelas high-end dengan aplikasi ini. Tertarik? Download aplikasinya gratis di sini.

6. Floor Plan Creator


Menggunakan aplikasi Floor Plan Creator ini akan memberikan desain rumah yang nyata dan realistis. Aplikasi desain rumah satu ini memiliki beberapa fitur yang akan memberikan kemudahan, contohnya Anda bisa mendesain lantai yang akan disesuaikan dengan luasnya ruangan.

Tak hanya itu saja, fitur lain seperti 3D Tour Mode pun tak luput untuk turt andil dalam melakukan kemudahan mendesain rumah. Jadi, dengan 3D inilah Anda akan dengan mudah melihat bagaimana tampan rumah Anda. Anda ingin menggunakannya? Tinggal klik di sini dan langsung dapatkan aplikasinya.

7. Home Design 3D Outdoor/Garden


Hanya beberapa langkah mudah, Anda sudha bisa membuat desain istana sendiri. Dengan tampilan 3D pun ditawarkan oleh salah satu aplikasi desain rumah satu ini, Home Design 3D Outdoor/Garden. Dalam aplikasinya, para pengguna akan dijamin dalam hal kemudahan dan kepraktisan pembuatan desain rumah.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Home Design 3D Outdoor/Garden juga menawarkan lebih dari 100 item untuk desain outdoor juga lho. Anda bisa menambahkan furnitur untuk taman, kolam renang, dan desain rumah outdoor lainnya. Mau? Download aplikasi Home Design 3D Outdoor/Garden di sini.

8. 3D Interior Room Design


Aplikasi ini cocok digunakan ketika Anda selesai membuat denah rumah. Anda bisa memvisualisasikan denah tersebut dalam tampilan 3D menggunakan aplikasi ini. Aplikasi yang dikembangkan oleh HB Conception Virtuelle inc  ini memungkinkan Anda untuk merancang lantai, mendekorasi dinding, memberikan catnya, memberi perapian, memilih jenis tirai, dan lainnya.

Anda yang ingin membangun rumah impian bisa menggunakan aplikasi ini terlebih dulu dan kemudian memberikannya kepada jasa arsitek rumah agar dibuatkan seperti yang Anda gambarkan. Anda yang profesional juga bisa menawarkan konsep Anda atau memvisualisasikan konsep klien Anda tentang desain rumah yang mereka impikan menggunakan aplikasi ini. Silahkan download aplikasinya di sini.

9. iDecorama Home Interior Design


Tak hanya memudahkan dalam hal mendesain rumah, iDecorama Home Interior Design juga akan memberikan info tentang berbagai macam style terbaru dalam hal desain rumah. Aplikasi desain rumah satu ini juga akan menyesuaikan desain rumah sesuai dengan budget yang dimiliki para pengguna.

Tak hanya itu saja, bahkan Anda bisa mendapatkan masukan gratis dari para experts yang sudah berpengalaman dalam hal desain rumah. Juga keunggulan lain yang ditawarkan dari aplikasi ini adalah, tak adanya iklan lho. Anda tertarik menggunakannya? Cukup klik di sini dan dapatkan aplikasinya secara gratis.

10. Dekoruma: Furniture & Dekorasi


Setelah Anda merasa puas dengan hasil desain rumah yang sudah dibuat, saatnya untuk mengisi ruangan dengan berbagai furnitur sesuai dengan kebutuhan. Menyocokan furnitur tidak mudah namun juga tidak sulit. Mungkin Anda butuh berbagai inspirasi. Anda bisa menggunakan aplikasi Dekoruma: Furniture & Dekorasi sebagai inspirasi dan langsung membeli furniturnya.

Anda bisa menyocokan macam-macam furnitur yang sesuai dengan kebutuhan juga selera di aplikasi Dekoruma: Furniture & Dekorasi. Dekoruma ini menyiapkan beberapa style dan memiliki banyak katalog furnitur yang bisa Anda pilih. Anda siap lengkapi rumah dengan furnitur terbaik? Download Dekoruma: Furniture & Dekorasi di sini.

Demikianlah beberapa aplikasi desain rumah alternatif yang bisa Anda pilih dan Anda gunakan. Anda bisa memilih sesuai selera. Jika Anda punya dana lebih, Anda bisa memilih aplikasi atau program yang berbayar karena biasanya program berbayar akan menawarkan fitur yang lebih.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…