2 Cara Screenshot HP Oppo A57 Paling Mudah dan Cepat

Cara Screenshot HP Oppo A57 – Oppo tipe A57 berhasil dirilis pada bulan November tepatnya pada tahun 2016. Smartphone ini menjadi sangat laris dan sering dicari banyak orang dikarenakan  smartphone oppo ini memiliki spesifikasi hardware dan harga yang menarik.

Prosesor yang diusung oleh Oppo a57 yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sedangkan untuk layar, layar yang dibekali pada smartphone Oppo A57 memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 16:9 yang memenuhi bagian depannya.

Belakangan ini ada bebebrapa pengguna smartphone oppo yang bertanya mengenai bagaimana cara screenshot di hp Oppo a57. Nah bagi anda yang penasaran bagaimana cara mengambil screenshot di smartphone oppo tipe ini mari kita simak pada ulasan berikut ini.

Cara Screenshot HP Oppo A57

Cara Screenshot HP Oppo A57

Cara melakukan screenshot di hp oppo a57 sebenarnya sangat mudah. Ada dua cara mudah agar bisa melakukan screenshot pada layar oppo yakni dengan cara kombinasi tombol fisik dan menggunakan gesture 3 jari. Untuk lebih detail simak tutorialnya di bawah ini :

Kombinasi Tombol Fisik

  1. Pertama, anda dapat menyalakan smartphone OPPO A57
  2. Selanjutnya, pilih bagian di layar yang akan diambil screenshot-nya
  3. Kemudian, tekan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan hingga layar berkedip dan mengeluarkan suara
  4. Nantinya akan muncul notifikasi hasil screenshot yang dapat dipilih atau anda dapat juga melihat hasil screenshot di aplikasi Galeri

Menggunakan Gesture 3 Jari

  1. Pertama, anda dapat mengaktifkan fitur gesture 3 jari dengan mengakses menu atau aplikasi Settings.
  2. Pada halaman Settings, anda dapat membuka menu Gesture dan Motion.
  3. Setelah terbuka maka anda dapat memilih menu ScreenOn Gesture.
  4. Dalam halaman ScreenOn Gesture, anda dapat mengakhitkan Gesture Screenshot dengan menekan tombol ke arah kanan agar berwarna hijau yang menandakan fitur siap digunakan.
  5. Selanjutnya, anda dapat memilih area yang akan di-screenshot pada smartphone OPPO A57.
  6. Kemudian, anda dapat langsung menyapu atau swipe 3 jari secara bersamaan dari atas hingga ke bawah layar.
  7. Nantinya suara shutter akan terdengar dan layar berkedip yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil.
  8. Hasil screenshot ini dapat dilihat di menu notifikasi atau langsung mengunjungi aplikasi Gallery.

Demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai bagaimana cara screenshot di hp oppo a57 dengan cepat dan mudah. Menurut kami, dari kedua langkah diatas yang kedua lah yang paling mudah untuk bisa melakukan pengambilan screenshot pada layar hp oppo.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…