5 Cara Cek Saldo Mandiri Online HP Android dan PC

Cara Cek Saldo Mandiri Online – Ada 5 cara termudah untuk bisa mengetahui sisa saldo pada kartu atm Bank Mandiri anda. Ke empat cara tersebut bisa dilakukan secara online baik menggunakan Hp android maupun PC/Komputer. Akan tetapi, sebelum anda melakukan pengecekan saldo pada atm Bank Mandiri, anda harus terdaftar terlebih dahulu sebagai pengguna layanan sms banking dan internet banking.

Untuk cara daftar sms banking atau internet banking mandiri secara online, bisa dilakukan di ATM Mandiri terdekat. Namun jika anda ingin dapat melakukan transaksi finansial seperti membayar tagihan, membeli pulsa, atau mentransfer dana dan lain sebagainya anda harus mengaktivasi layanan ini langsung dari kantor pusat.

Apabila anda ingin menggunakan e-banking maka anda harus mempunyai token mandiri terlebih dahulu. Token ini bisa anda dapatkan dengan mudah di kantor Bank mandiri cabang terdekat anda.

Oke, agar tidak penasaran bagaimana cara mengecek sisa saldo mandiri online yuk kita simak pada ulasan berikut ini.

Cara Cek Saldo Mandiri Online dengan Mudah

Cara Cek Saldo Mandiri Online HP Android dan PC

1. Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking

Ini merupakan yang termudah karena cukup menggunakan ponsel biasa kita bisa dengan cepat mengetahui berapa saldo tersisa, caranya adalah :

Kirim sms ke nomor sms banking mandiri yaitu 3355 dengan format : SAL(spasi)Index Rekening(spasi)4 gigit terakhir no rekening.

Contoh : SAL 1 1234

Tanpa perlu memasukan PIN, kita akan langsung mendapatkan balasan yang berisi informasi saldo rek yang kita cek tersebut.

Penting : pengecekan hanya bisa dilakukan menggunakan nomor HP yang terdaftar di layanan sms banking.

2. Cek Sisa Saldo Rekening Mandiri Lewat UMB *141*6#

Cara kedua adalah dengan dial/call ke nomor *141*6#, namun agak sedikit berbeda dengan cara pertama yaitu kita tidak perlu menuliskan 4 digit angka terakhir no rekening tetapi harus menginput 2 angka PIN, berikut detailnya.

  1. Dial ke nomor *141*6#
  2. Pilih 2. Info lalu pilih lagi 1. Saldo
  3. Setelah itu kita akan diminta memasukan 2 digit acak PIN sms banking, jadi masukan PIN sesuai dengan perintah.
  4. Jika pin benar maka kita akan melihat tampilan di layar HP berupa informasi saldo terakhir.

3. Cek Saldo Secara Online Dari PC atau HP Android

Yang ketiga ini hanya bisa dilakukan jika anda sudah daftar internet banking via atm atau langsung ke kantor cabang.

Untuk pengecekan secara online ini bisa dilakuan dari HP maupun PC dan berikut langkahnya.

  1. Buka halaman https://ib.bankmandiri.co.id/ atau jika malas menulis silahkan gunakan Google lalu ketika “Ib mandiri” nanti akan muncul di urutan paling atas.
  2. Kemudian login dengan user ID serta password anda.
  3. Setelah berhasil masuk, pilih menu Informasi RekeningRekening Tabungan dan Giro lalu pada dropdown pilih Informasi saldo. Hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
    Cek Saldo Secara Online Dari PC

4. Cek Dari HP Android Dengan Aplikasi Mandiri Mobile

Nah yang ke-4 adalah cek lewat HP Android menggunakan aplikasi tambahan yaitu mandiri mobile yang bisa anda unduh langsung dari Google Play Store.

Setelah diunduh kemudian jalankan, dan saat pertama kali dibuka kita akan diminta membuat password untuk login ke aplikasi. Jadi silahkan buat password terlebih dahulu, setelah itu login.

Cek Dari HP Android Dengan Aplikasi Mandiri Mobile

Jika sudah berhasil masuk pilih menu rekening kemudian nanti akan tampak pada layar HP informasi saldo terakhir, dan jika anda tap maka akan muncul 5 transaksi terakhir.

baca juga:

5. Cek Saldo Tabungan Mandiri dengan Mandiri Online

Cara ke-5 adalah mengecek melalui mandiri online yang bisa dilakukan baik dari pc / dekstop melalui web mandiri online maupun dari hp dengan menginstall aplikasinya.

Cek Saldo Tabungan Mandiri dengan Mandiri Online

Untuk bisa mengakses layanan mandiri online anda cukup masuk menggunakan user id dan pin internet banking jadi jika belum punya silahkan daftar dulu melalui atm atau datang ke kantor cabang mandiri terdekat.

Demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai 5 Cara cek saldo mandiri online tanpa harus ke bank ataupun ke ATM Mandiri terdekat. Semoga bermnfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…