Cara Daftar Akun Tokopedia

Cara daftar akun tokopedia – Tokopedia merupakan salah satu pusat perbelanjaan online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplaceTokopedia memungkinkan setiap individu, toko kecil, dan brand untuk membuka dan mengelola toko online. Sejak diluncurkan hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia dapat digunakan oleh semua orang secara gratis.

Jika anda ingin menggunakan Tokopedia sebagai tempat untuk bertransaksi baik belanja maupun berjualan, maka langkah awal yang harus anda lakukan adalah daftar atau membuat akun Tokopedia terlebih dahulu.

Saat ini ada 3 cara daftar akun tokopedia dengan mudah yaitu dengan menggunakan id facebook (fb), nomor telepon. alamat email seperti google, yahoo, dan lain-lainnya.

Tidak ada perbedaan dari ketiga cara diatas, hal ini dikarenakan pengguna harus mendaftarkan nomor hp serta membuat password yang mudah untuk diingat.

Contohnya begini, jika anda memilih akun facebook pada saat mendaftar akun baru di Tokopedia maka ketika anda login ke Tokopedia anda akan diminta menghubungkan facebook dengan Tokopedia dan setelah itu anda harus tetap membuat kata sandi serta mendaftarkan nomor handphone.

Jadi prosesnya tidak jauh berbeda dengan daftar langsung lewat isi form yang disediakan.

Nah melalui artikel kali ini kami hanya akan menunjukan cara daftar Tokopedia dengan mengisi formulir saja, tanpa menghubungkan ke akun Facebook maupun Yahoo ID.

Cara Daftar Akun Tokopedia Dengan Email

Cara membuat akun tokopedia dengan email tanpa harus menghubungkan fb atau yahoo id sebenarnya sangat mudah. Namun hal pertama yang wajib anda lakukan adalah membuat akun email baik yahoo, gmail, outlook dan lain-lainnya.

Jika sudah mempunyai email maka langsung saja membuat dan cara mengaktifkan akun tokopedia dengan cepat pada berikut ini.

  1. Buka halaman tokopedia.com lalu pilih menu daftar yang ada di pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya isi formulir yang disediakan seperti Nama lengkap, alamat email, nomor HP, kata sandi, tanggal lahir lalu pilih Register Account.

  3. Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan akun Tokopedia yaitu dengan melakukan verifikasi via email. Jadi periksa email masuk dari Tokopedia kemudian klik link yang diberikan pada email tersebut.

  4. Setelah aktivasi berhasil, kemudian kita juga akan diminta untuk verifikasi akun menggunakan nomor HP, jadi pilih tombol Verifikasi Sekarang.

  5. Selanjutnya, pilih tombol Kirim Kode Verifikasi lalu cek sms masuk yang berisi kode OTP, kemudian masukan kode tersebut pada kolom Kode Verifikasi. Terakhir pilih tombol Submit. Selesai.

Penting : saat daftar Tokopedia gunakanlah nomor handphone aktif karena kita wajib verifikasi nomor HP sebelum bisa melakukan pembelian maupun membuka toko disana.

Setelah anda  melakukan 5 langkah diatas maka selesai sudah proses pendaftaran akun Tokopedia dan kita bisa langsung membeli berbagai barang termasuk membeli pulsa listrik atau bahkan berjualan dengan membuka toko terlebih dahulu tentunya.

Demikianlah sedikit singkat ulasan tentang bagaimana cara mendaftar akun tokopedia dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…