Cara Mematikan Chat Grup Whatsapp Sementara di Android

Cara Mematikan Chat Grup Whatsapp Sementara – Whatsapp atau yang lebih dikenal WA merupakan sebuah aplikasi pesan instan yang memiliki basic hampir mirip dengan blackberry messenger. Aplikasi whatsapp memungkinan penggunanya untuk berikirim pesan secara instan tanpa biaya sms, karena whatsapp menggunakan paket data internet.

Aplikasi WA (Whatsapp) juga memiliki fitur membuat grup wa dan terkadang grup whatsapp sering digunakan untuk bersilahturahmi, berdiskusi, ataupun ngobrol ria bersama teman-teman baik teman tamatan sd, smp, sma maupun kuliah untuk menghilangkan rasa kangen dengan canda tawa.

Meskipun aplikasi whatsapp terbilang sangat bermanfaat, namun terkadang banyak notifikasi pemberitahuan grup whatsapp (WA) sangat mengganggu dan membuat kita pengguna whatsapp merasa kebingungan karena notifikasi whatsapp bisa masuk berkali-kali. Lantas bagaimana cara menonaktifkan chat grup wa (whatsapp) agar tidak mengganggu? Mari kita simak pada ulasan berikut ini.

Cara Mematikan Chat Grup Whatsapp Sementara di Android

Cara Mematikan Chat Grup Whatsapp Sementara di Android

Cara mematikan chat grup whatsapp (wa) yang mengganggu sebenarnya sangat mudah. Nah jika notifikasi grup whatsapp yang masuk terus berbunyi kita bisa akali dengan cara menonaktifkan grup WA sementara akan tetapi cara ini agak lebih ke menyematkan atau membisukan semua chat yang masuk. Dengan melakukan hal tersebut, maka semua pesan yang masuk tidak akan memunculkan Notifikasi apapun.

Untuk bisa melakukan cara menonaktifkan grup whatsapp sementara di hp android, maka simak langkah-langkahnya pada berikut ini.

  1. Langkah pertama, anda bisa membuka Aplikasi WhatsApp di HP Android anda. Kemudian lanjutkan dengan memilih salah satu Grup yang anda inginkan.
    Cara Mematikan Chat Grup Whatsapp Sementara di Android

  2. Selanjutnya, anda masuk pada opsi pengaturan grup pada bagian atas. Selanjutnya, anda bisa tap “Bisu”. Kemudian anda bisa pilih rentan waktu dalam bisu tersebut. Kemudian hilangkan centang “Tampilkan Notifikasi” agar anda tidak bisa mendapatkan notifikasi apapun. Lalu anda tap “OKE”.
    Cara Mematikan Chat Grup Whatsapp Sementara di Android

  3. Nah, dengan anda melakukan hal tersebuut maka semua pesan tidak akan masuk pada bagian Notifikasi. Hanya saja, anda tetap bisa masuk pada Grup. Atau pilihan lain, anda bisa keluar dari Grup.
  4. Selesai.

Cara mematikan chat grup wa sementara yang dijabarkan diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Android seperti OPPO, Lenovo, ASUS Zenfone, HTC, LG, Motorola, Xiaomi, SAMSUNG, Coolpad, Axioo, dan lainnya. Pastikan anda memperbarui aplikasi WhatsApp agar lebih mudah dalam mengikuti metode yang ada.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…