Cara Mengaktifkan Face Unlock di HP OPPO

Cara Mengaktifkan Face Unlock di HP OPPO – Semakin hari, smartphone menjadi semakin lebih canggih dari yang sebelumnya. Banyak fitur-fitur baru bermunculan untuk mengembangkan teknologi pada smartphone agar bisa digunakan untuk hal yang bermanfaat. Fitur-fitur yang dikembangkan ini berfungsi memberikan keamanan tambahan pada sebuah smartphone dan dapat memudahkan penggunanya untuk berinteraksi dengan hp / ponsel cerdasnya.

Berbicara tentang keamanan, adalah wajib hukumnya agar segala informasi pribadi milik kita tidak dapat diakses dengan mudah oleh orang lain. Hal ini juga sudah banyak disadari oleh pengembang smartphone, sehingga saat ini telah banyak bermunculan berbagai metode untuk ‘menggembok’ smartphone, mulai dai password, PIN, pattern, fingerprint, hingga yang terbaru adalah face unlock.

Face Unlock merupakan salah satu fitur terbaru yang berhasil dikembangkan pada smartphone untuk melindungi dan mengunci hp / ponsel cerdas mereka dengan metode menggunakan “Wajah” / Muka.

Banyak vendor-vendor smartphone mulai menyematkan fitur tersebut ke produk-produk mereka salah satunya yaitu OPPO. Oppo merupakan satu diantara banyak vendor ponsel cerdas yang berhasil menjadi perusahaan terpopuler karena produk-produk mereka yang sering dicari-cari oleh masyarakat.

Cara menggunakan Face Unlock di Hp Oppo sangat mudah. Jika anda penasaran bagaimana cara mengaktifkan fitur Face Unlock pada smartphone Oppo mari kita simak di ulasan berikut ini.

Cara Mengaktifkan Face Unlock di HP OPPO

Cara Mengaktifkan Face Unlock di HP OPPO

  1. Langkah pertama, silahkan anda hidupkan hp Oppo anda.
  2. Kemudian tap pada menu Settings selanjutnya, pilih Security lalu pilih Screen lock,
  3. Klik Face Unlock lalu baca notifikasi petunjuk-nya kemudian klik Set it up,
  4. Pilih Continue, kemudian hadapkan wajah anda ke kamera depan dan posisikan wajah pada area yang ditandai,
  5. Tunggu sampai proses pemindaian selesai dan data wajah anda tersimpan, beres !

Penting: Cara diatas adalah langkah-langkah mengaktifkan face unlock di smartphone Oppo. Kemungkinan akan berbeda dengan smartphone lainnya. Dan langkah-langkah diatas bisa anda terapkan di Hp oppo tipe Oppo A83, Oppo F5, Oppo F7 Youth atau seri terbaru 2018

Begitulah cara mengaktifkan fitur face unlock di Hp Oppo dengan mudah. Anda tidak perlu khawatir dengan isu tentang ketidakamanan fitur ini. Karena Oppo dengan teknologi AI-nya telah memastikan keakuratan pemindaian sehingga tidak ada orang yang bisa membobol keamanan Oppo anda. Semoga bermnfaat!

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…