Cara Mereset Hp Samsung J5 2016 Paling Jitu 100% Berhasil

Cara Mereset Hp Samsung J5 2016 – Hard reset atau reset ulang kembali ke pengaturan pabrik adalah salah satu solusi terjitu ketika smartphone anda menemukan kendala yang memang sulit untuk diatasi. Selain itu hard reset juga tidak memakan banyak waktu dan sangat mudah untuk dilakukan.

Ada dua jenis cara reset ulang hp samsung yaitu dengan cara hard reset dan factory reset. Kedua cara ini memiliki kesamaan dalam segi mengembalikan smartphone ke setingan pabrik, hanya saja cara atau metode yang digunakan berbeda, Masing-masing dari keduanya tentu mempunyai plus minusnya.

Sebelum anda melakukan reset ulang pada smartphone samsung galaxy j5 2016 maka ketahui terlebih dahulu apa manfaat dan dampak jika hp samsung j5 kita reset.

Manfaat jika anda melakukan reset yakni dapat mengatasi permasalahan pada software Samsung Galaxy J5 2016 seperti: Samsung Galaxy J5 2016 lemot, sering muncul pesan aplikasi error di layar Samsung Galaxy J5 2016, mengatasi Samsung Galaxy J5 2016 tidak bisa akses internet, mengalami botloop karna salah instal aplikasi dan game, dll.

Dampak jika melakukan reset pada Samsung Galaxy J5 2016 adalah dapat menghapus semua aplikasi dan Game yang di install, menghapus foto, music, video, dan data pengguna yang tersimpan di memori internal Samsung Galaxy J5 2016 anda. Kecuali data yang tersimpan di memori eksternal atau data yang tersimpan di server aplikasi tidak akan terhapus.

Jadi sebelum anda memutuskan untuk melakukan reset pada Samsung Galaxy J5 2016, sebaiknya backup dulu semua file atau data penting ke memori eksternal. Jika memori eksternal anda penuh, anda bisa memindahkannya ke PC/ Laptop/ Komputer.

2 Cara Mereset Hp Samsung J5 2016

Cara Mereset Hp Samsung J5 2016 Paling Jitu 100% Berhasil

1. Cara Hard Reset Samsung j5 2016 Melalui Menu Pengaturan

Jika anda ingin mereset smartphone Samsung Galaxy J5 2016 melalui menu Pengaturan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Usahakan HP Samsung Galaxy J5 2016 memiliki baterai minimum 50% untuk jaga-jaga.
  • Buka Menu Pengaturan => Pilih Cadangkan dan Reset => Reset Data Pabrik.
  • Tunggu beberapa waktu maka Samsung Galaxy J5 2016 anda sedang melalukan proses pembersihan.
  • Selamat! Kini HP Samsung Galaxy J5 2016 anda telah kembali seperti semula seperti saat pertama kali membeli.

Lalu bagaimana jika anda tidak bisa membuka kunci? Anda lupa pola kunci Samsung Galaxy J5 2016 anda dan bingung karena tidak bisa masuk ke menu Pengaturan untuk melakukan reset. Untuk memecahkan masalah tersebutlah langkah kedua ini dibuat. Silahkan ikuti langkah di bawah ini.

2. Cara mengembalikan Samsung j5 2016 ke mode pabrik Melalui Hard Reset & Factory Reset

Cara “Hard Reset” ini digunakan apabila anda lupa membuka kunci HP Samsung Galaxy J5 2016 sehingga anda tidak dapat membuka menu Pengaturan untuk melakukan reset. Berikut ini caranya:

Cara Mereset Hp Samsung J5 2016 Paling Jitu 100% Berhasil

  • Usahakan HP Samsung Galaxy J5 2016 memiliki baterai minimum 50% untuk jaga-jaga.
  • Matikan Samsung Galaxy J5 2016 anda.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul dilayar logo Samsung Galaxy J5 2016.
  • Setelah logo Samsung muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power. Tunggu beberapa saat, maka Samsung Galaxy J5 2016 akan masuk ke menu recovery mode.
  • Setelah berada di menu recovery mode, Tekan tombol volume down lalu pilih “wipe data factory reset”.
  • Setelah berada di “wipe data factory reset”, Tekan tombol power untuk mereset
  • Konfirmasi pilih “Yes” — Deleta all user data
  • Kemudian pilih “Reboot Sytem Now”
  • Tunggu proses restart Samsung Galaxy J5 2016 anda.
  • Selamat! Anda telah berhasil mereset dengan cara Hard Reset.

Kedua cara di atas sangat efektif untuk mengembalikan setelan/ pengaturan Samsung Galaxy J5 2016 ke pengaturan pabrik. Kelebihan cara di atas adalah anda tidak perlu melakukan flash ulang. Anda bisa pilih salah satu yang anda anggap mudah.

Demikianlah cara reset ulang Samsung Galaxy J5 2016 yang telah terbukti berhasil 100%. Semoga cara untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik ini dapat berguna bagi anda yang membutuhkan. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman yang juga ingin mereset HP kesayangannya.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…