Cara Menampilkan dan Membuat Link Whatsapp di Instagram

Cara membuat link whatsapp tampil di Instagram merupakan salah satu metode cara menghubungkan IG dan WA agar orang yang mengenal anda bisa langsung mengirim pesan atau chat ke nomor whatsapp anda. Bagi seseorang pembisnis baik profesional maupun pemula pastinya akan menambahkan kontak yang bisa dihubungi pada profil sosmednya.

Sebagai salah satu aplikasi berbagi foto maupun video dengan berbagai jenis fitur termasuk layanan chat dan pesan singkat yakni Direct Message yang memiliki jutaan pengguna, tentunya harus kita manfaatkan terutama bagi anda yang menjalankan bisnis online di instagram.

Dengan menambahkan link WA atau tautan kontak Whatsapp di Instagram maka hal ini akan dapat memudahkan anda untuk mengobrol antara calon pembeli dan penjual melalui chat pribadi.

Layanan whatsapp pun tentu saja memiliki beberapa fitur yang dapat membantu para penggunanya ketika melakukan komunikasi atau interaksi yaitu dengan cara membuat link wa di instagram.

Umumnya fitur ini dinamakan dengan click to chat yang dimana fitur ini pada dasarnya sangat bermanfaat ketika kita menambahkan link chat whatsapp di Instagram, maka pengguna bisa langsung menghubungi kita tanpa ribet dan tanpa menambah kontak.

3 Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram dengan Mudah

Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram dengan Mudah

1. Membuat Link Click to Chat Whastapp

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengedit link fitur ini karena memang sudah disediakan oleh Whatsaap. Caranya copy dan paste link ini ke apliksi catatan atau notepad https://api.whatsapp.com/send?phone=6281*******&text=kuy%20dibeli%20barangnya?

Jika sudah sekarang edit 6281******* dan ganti menjadi nomor kamu. Selanjutnya pada script kuy%20dibeli%20barangnya ganti dengan teks yang anda perlukan misalnya jadi Barang%20Ready?.

Jika sudah di edit sekarang copy lagi kode tersebut dan lanjut ke langkah berikutnya.

2. Cara Membuat Link Whatsapp di Bitly

Dikarenakan teks tersebut sangat panjang dan tidak rapi, maka kita harus memperpendek link whatsapp menggunakan Bitly.Nagi kamu yang belum tau menmgenai bitly ini biar saya jelaskan sedikit. Bitly adalah layanan url shortener yang bisa memperpendek link panjang agar menjadi terlihat rapi dan bagus. Bahkan kita bisa mengkstumisasinya sesuai dengan link yang diinginkan.

Caranya buka situs https://bitly.com kemudian paste-kan Link Whatsapp tadi dan klik tombol “SHORTHEN”. Jika sudah, maka link akan menjadi pendek kemudian copy lagi dan simpan di notepad.

3. Menaruh Link Whatsapp di Instagram

Langkah terakhir adalah menyimpan link chat Whatsapp yang sudah pendek tersebut agar bisa tampil di profile bio instagram kita. Caranya buka aplikasi “Instagram » Edit Profile” paste-kan link pada kolo “Website” kemudian save.

Source: Using Click to Chat

Demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai bagaimana cara mudah menambahkan link whatsapp di instagram. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…