Cara Mengunci (LOCK) Jaringan 4G Samsung All Tipe dengan Mudah

Cara mengunci jaringan 4G LTE Only di semua tipe hp samsung merupakan salah satu solusi terjitu agar koneksi internet tetap stabil pada smartphone sehingga jaringan 4G tidak akan mudah berpindah-pindah ke jaringan 3G ke 4G ataupun sebaliknya.

Menurut situs wikipedia 4G adalah singkatan dari istilah dalam bahasa Inggris yaitu fourth-generation technology. Istilah ini pada umumnya digunakan untuk mengacu kepada standar generasi keempat dari teknologi telepon seluler.

4G merupakan pengembangan dari teknologi pendahulunya yakni 3G dan 2G. Sistem 4G menyediakan jaringan pita lebar ultra untuk berbagai perlengkapan elektronik, contohnya telpon pintar dan laptop menggunakan modem USB.

Tentunya 4G LTE 10 kali lebih cepat dari ketimbang pendahulunya yakni 3G dan 2G. Hampir semua operator di Indonesia sudah melakukan perataan atau meluaskan jaringan internet berbasis 4G LTE.

Lantas bagaimana cara mengunci jaringan 4G Lte di hp samsung semua tipe? Sebenarnya ada cara mudah untuk bisa lock 4G samsung melalui dial pad atau kode dial *#*#4636#*#* untuk menampilkan device info, guna mengunci jaringan ke jaringan yang diharapkan.

Cara Mengunci Jaringan 4G di Hp Samsung All Tipe Tanpa Root Menggunakan Aplikasi

Namun jika anda merasa lelah setiap kali harus mengunci jaringan 4G harus mengetik kode dial ini, maka gunakan aplikasi yang kami rekomdenasikan yakni Force LTE Only. Aplikasi Force LTE Only ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengunci atau lock 4G only pada smartphone android seperti merek Samsung.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut untuk mengunci sinyal 4G di samsung? yuk simak pada ulasannya berikut ini.

Cara Mengunci Jaringan 4G di Hp Samsung All Tipe Tanpa Root Menggunakan Aplikasi

Cara Mengunci Jaringan 4G di Hp Samsung All Tipe Tanpa Root Menggunakan Aplikasi

  1. Pertama-tama anda unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Force Lte Only untuk mengunci jaringan 4G hp samsung anda melalui Google Play Store
  2. Jika telah berhasil diinstal, maka silahkan anda buka aplikasi tersebut, kemudian pilih Skip di pojok kiri bawah dan kemudian pilih opsi I ALREADY READ pada pop up info bagi pengguna baru
  3. Selanjutnya, pilih tombol LTE|3G|2G SETTINGS di bagian tengah layar
  4. Jika sudah masuk ke halaman Device Info, ubah Set Preferred Network Typedengan mengetuk opsi di bawahnya
  5. Selanjutnya, jika muncul banyak pilihan, pilih LTE Only untuk mengunci di jaringan 4G
  6. Tunggu sebentar, maka perangkat akan terkunci di jaringan 4G secara otomatis

Perlu diperhatikan, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk perangkat-perangkat Samsung yang mendukung jaringan 4G. Jadi jangan dicoba untuk mengunci jaringan 4G pada perangkat-perangkat yang tidak mendukungnya.

Demikianlah sediki singkat ulasan mengenai bagaimana cara mengunci jaringan sinyal 4G di hp samsung dengan mudah tanpa root perangkat smartphone samsung terlebih dahulu. Metode cara lock jaringan 4G only samsung ini bisa diterapkan di semua tipe j2, j2 prime, j5, j5 prime, j7, j7 prime atau tipe lainnya. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…