Cara Membuka Kembali Akun Mandiri Online yang Telah Diblokir

Cara Membuka Kembali Akun Mandiri Online yang Telah Diblokir – Bagi anda yang kebingungan mencari solusi cara mengaktifkan kembali akun mandiri online terblokir akibat salah memasukan kode otp dan untuk membuka kembali tanpa atau harus mengurus ke kantor cabang mandiri pada saat musim liburan atau cuti maka silahkan terapkan saran dari kami.

Jika nomor hp sudah terblokir maka akan merepotkan karena untuk mengatasinya memang cuma bisa datang sendiri ke cabang mandiri dengan membawa ktp, buku tabungan dan kartu atm. Untuk lebih detail bagaimana cara membuka kembali akun mandiri online yang terblokir mari kita simak pada ulasan berikut ini.

3 Cara Buka Blokir Akun Mandiri Online yang telah di Blokir

Cara Buka Blokir Akun Mandiri Online yang telah di Blokir

Nah jika anda menemukan masalah seperti akun Mandiri Online terblokir ini maka solusinya terdapat 3 pilihan untuk bisa mengaktifkan kembali mandiri online anda yaitu dengan cara berikut:

  • Menghubungi Mandiri Call 14000
  • Mengirim email ke mandiricare@bankmandiri.co.id
  • Minta dibuka kembali akun yang terblokir , di kantor cabang mandiri terdekat

Persyaratan yang harus dibawa jika memilih opsi ketiga

Jika anda memilih opsi ketiga yaitu minta dibuka kembali akun yang terblokir lewat kantor bank mandiri cabang terdekat maka anda harus membawa persyaratan yang harus dibawa yaitu:

  • KTP
  • Buku Tabungan Mandiri
  • Kartu Debit Mandiri

Apabila persyaratan diatas sudah terpenuhi maka langsung saja anda pergi ke bank mandiri cabang terdekat kemudian ambilah nomor antrian atau menanyakan ke satpam tentang bagaimana cara mengaktifkan kembali akun mandiri online yang terblokir. Biasanya anda akan diarahkan ke customer services.

Setelah anda dihubungkan ke customer service lalu mintalah untuk membuka kembali blokiran pada akun mandiri anda. Dan berikan persyaratan diatas ke customer service. Biasanya untuk buka blokiran pada akun mandiri online anda, CS ( Customer service) membutuhkan waktu kurang lebih 2 Jam dan meminta anda menunggu di kantor atau diaktifkan kembali dirumah.

Langkah-langkah membuka kembali akun mandiri yang diblokir dirumah:

  1. Buka Aplikasi Mandiri Online di Android
  2. Memilih tombol Lupa Password
  3. Disini saya  diminta untuk mengisi nomor , beserta 4 digit yang tertera pada kartu debit mandiri.
  4. Selanjutnya saya diminta untuk memasukan password baru lagi , yang beda dari sebelumnya.
  5. Setelah itu , akan ada kiriman SMS verifikasi dari 3355 , yang berisikan ” Anda membuat ulang Password Mandiri Online di menu ‘Lupa Password’ . Jaga kerahasiaan Password. Jika aktivitas ini tidak anda kenal , hub14000″.
  6. Sampai disini berarti akun kita sudah kembali aktif , kalian bisa coba masukan User Id dan juga Password baru yang baru saja dibuat.
  7. Perlu kalian ketahui juga , disini kami tidak bisa menyertakan screenshot aplikasi , karena kebijakan keamaanan dari aplikasi tersebut.

3 Cara Buka Blokir Akun Mandiri Online yang telah di Blokir

Namun, jika anda mendapati tidak bisa login ke mandiri online dengan pesan merah seperti diatas maka itu akibat salah memasukan kode otp yang dikirim via sms dan tidak akan bisa buka lagi sebelum mengurus ke cabang. Apalagi saat sedang liburan, cuti atau tanggal merah pastinya hal ini akan membuat kita menjadi kerepotan.

Kabar baiknya jika anda masih memiliki aplikasi mandiri mobile yang saat ini sudah tidak ada di Google Play Store maka untuk sementara masih bisa melakukan transaksi via aplikasi mandiri mobile walaupun memang menunya tidak selengkap aplikasi mandiri online.

Solusi lain jika belum install mandiri mobile ya mau tidak mau harus mengurus pembukaan blokir ke kantor cabang karena memang cara untuk membukanya saat ini hanya bisa dilakukan dengan cara seperti itu tidak bisa dibantu online maupun via telepon ke cs mandiri seperti jawaban yang saya dapat saat menghubungi cs.

Pelajaran dari terblokirnya mandiri online ini cuma satu yaitu jangan sampai salah memasukan kode otp saat transaksi lewat web dan pastikan nomor memiliki pulsa yang cukup karena untuk menerima OTP dikenakan biaya per sms kalau tidak salah 550 rupiah.

Nah demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai bagaimana cara membuka kembali akun mandiri online yang terblokir atau diblokir. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…