Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus di 1 Hp Android

Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus di 1 Hp Android – Sebenarnya install 2 Aplikasi whatsapp di smartphone android sangat mudah dilakukan tanpa harus melakukan root terlebih dahulu pada smartphone. Untuk bisa menjalankan dua whatsapp di satu hp android anda membutuhkan aplikasi tambahan pihak ketiga yang bisa kita download di google playstore.

Aplikasi tambahan ini memungkinkan anda untuk menjalankan atau mengakses multi akun secara bersamaan. Selain itu kegunaan aplikasi ini tidak hanya untuk bisa digunakan di aplikasi whatsapp saja, namun anda juga bisa menggunakannya di aplikasi lainnya seperti instagram, facebook, twitter atau aplikasi lainnya untuk membuka 2 akun aplikasi secara bersamaan.

Penggunaan aplikasi yang akan kami jabarkan dibawah ini sangat mudah atau istilahnya easy friendly/ easy use juga, hal yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah menginstall aplikasinya kemudian jalankan lalu pilih aplikasi yang akan di clone agar bisa login atau mengakses lebih dari 1 akun dalam satu hp yang sama.

Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus di 1 Hp Android

#1 WhatsApp Business

Cara yang pertama dan paling aman menurut kami yaitu menggunakan WhatsApp Business. Karena aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari WA sehingga tidak akan banyak kendala dan gangguan.


Caranya:

  1. Install aplikasi WhatsApp Business dari Google Play Store.

  2. Setelah terinstall lalu jalankan aplikasi WhatsApp Business dan buat akun dengan nomor HP lain.

  3. Anda bisa langsung menggunakan WA kedua ini untuk chat dan bergabung dengan grup yang lain.

Catatan: Anda tidak bisa mengganti nomor hp di WhatsApp Business ini, dan apabila ingin mengganti nomor maka anda harus install ulang aplikasi WA Business daj clear datanya terlebih dahulu.

#2 Install 2 WhatsApp dengan Disa


Aplikasi Disa bisa kita manfaatkan untuk install 2 whatsapp dalam 1 android, berikut cara menggunakan 2 whatsapp dengan bantuan Disa:

  1. Download aplikasi Disa di playstore dan install.
  2. Buka dan geser terus ke kanan sampai tutorial habis dan setujui TOS (Terms of Service) and Privacy nya.

  3. Tap Add Service. Kemudian pilih WhatsApp dibagian Plugin Manager.

  4. Nantikan sampai proses install plugin berakhir. Umumnya 2-3 detik saja. Kemudian Restart aplikasi Disa.

  5. Klik tulisan WhatsApp Settings Needed dan Tap SKIP ketika muncul tulisan Whatsapp Setup Wizard. Karena Anda akan menggunakan nomor lain bukan?.

  6. Masukkan nama dan nomor handphone kemudian tap NEXT. Abaikan angka 510 dan 010. konfirmasi nomornya dan tunggu SMS verifikasi masuk.

  7. Sekarang Anda sudah menggunakan 2 WA dalam 1 hp.

Selain itu Anda bisa melakukan pengaturan-pengaturan yang lainnya disamping plugin WhatsApp untuk melakukan perubahan yang diinginkan.

Baca juga: 4 Cara Jitu Mengatasi Whatsapp yang Tidak Bisa Dibuka

#3 Cara Menggunakan 2 WhatsApp via Mo Chat


Caranya:

  1. Download dan Install Aplikasi MoChat di Playstore.
  2. Kemudian tap Mulai dan tap WhatsApp lalu tap Tambahkan ke Aplikasi Clone.

  3. Kemudian tap gambar Icon WA dan tunggu sampai halaman untuk mendaftar akun WhatsApp kedua keluar, kemudian tap Setuju dan Lanjutkan.

  4. Buat akun whatsapp baru dengan menggunakan nomor yang berbeda dan 2 whatsapp telah terinstall di 1 hp
Catatan: Untuk membuka WA Clone harus melalui Aplikasi MoChat terlebih dahulu. Karena kelemahan dengan mochat karena tidak bisa membuat pintasan ke aplikasi WA.

#4 Clone 2 WA di Handphone Vivo

Terdapat beberapa handphone android yang memang mendukung cloning aplikasi, salah satunya yaitu Vivo. Selain vivo, brand lain seperti Oppo, Samsung, dan lainnya juga beberapa ada yang mendukung fitur ini.

Untuk install dual whatsapp dalam 1 hp menggunakan vivo sangat mudah, berikut ini:

  1. Pergi ke Pengaturan > App Clone

  2. Pilih WhatsApp

  3. Anda bisa langsung menggunakan kedua whatsapp yang sudah terpasang.

#5 OG WhatsApp

Anda dapat menggunakan aplikasi yang bernama OGWhatsApp. Aplikasi tersebut merupakan versi modifikasi tidak resmi dari aplikasi messaging populer untuk Android, dan bagusnya adalah aplikasi ini tidak memerlukan akses root untuk digunakan.

Di samping fungsinya yang inovatif memungkinkan anda untuk secara bersamaan menggunakan dua nomor, aplikasi ini juga dapat membuka gambar di aplikasi pratinjau tanpa harus menyimpannya, menonton video (dengan pemutar video seperti MXPlayer) tanpa mengambil memori internal, dan masih banyak fungsi hebat lainnya.

Untuk menginstall aplikasi tersebut pada perangkat berkartu SIM ganda milik anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Bagi anda yang hendak mem-backup pesan terlebih dahulu, masuk ke WhatsApp kemudian pergi ke Pengaturan> Pengaturan chat> Simpan percakapan.
  2. Selanjutnya ubah nama folder/sdcard/WhatsApp di perangkat menjadi /sdcard/OGWhatsApp. Untuk melakukannya anda memerlukan file explorer seperti OI File Manager.
  3. Kemudian download OGWhatsApp dari situs web Pengembang XDA. Menginstall aplikasi di luar lingkup Play Store mengharuskan anda untuk mengaktifkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.
  4. Lalu hapus data WhatsApp yang telah diunduh pada Play Store. Untuk melakukannya buka Pengaturan> Aplikasi dan temukan WhatsApp. Di dalam, klik tombol Hapus Data.
  5. Daftarkan kembali akun OGWhatsApp asli dan akun baru dengan aplikasi WhatsApp resmi.
  6. Terakhir, anda perlu mengasosiasikan setiap masing-masing dengan salah satu nomor anda. Pada aplikasi WhatsApp resmi, masukkan rincian nomor baru yang ingin anda tambahkan, sementara di OGWhatsApp anda akan menggunakan nomor yang anda miliki sebelumnya.

Dengan menerapkan 5 metode cara menggunakan 2 whatsapp sekaligus yang paling mudah dan cepat diatas maka anda bisa membuka 2 aplikasi whatsapp dengan berbeda akun di dalam 1 hp android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…