Cara Mematikan Suara Kamera Pada HP Oppo

Cara Mematikan Suara Kamera Pada HP Oppo – Bagaimana cara menonaktifkan suara Shutter di Kamera OPPO agar menjadi silent mode camera? Sebenarnya sangat mudah loh kawan-kawan.

Kebanyakan pengguna smartphone tak ingin merasa risih saat mengambil foto, pastinya sebagian orang akan mematikan suara tombol shutter di kamera ponselnya, termasuk juga pada ponsel-ponsel buatan OPPO. Mungkin hal ini dilakukan untuk menghilangkan rasa malu saat mengambil selfie atau groovie.

Sebenarnya fitur suara shutter difungsikan untuk memberikan aba-aba kepada pengguna bahwa foto sudah berhasil diambil. Namun fitur ini dapat dinonatikan atau dimatikan pada pengaturan suara shutter. 

Cara Mematikan Suara Kamera Pada HP Oppo

Hal ini cukup penting, terutama bagi mereka yang tidak ingin ketahuan saat mengambil foto, karena saat suara dimatikan, tinggal lampu flash yang menjadi indikator bahwa kita sedang memotret.

Lalu bagaimana cara menggunakan pengaturan ini? Nah, bagi anda yang belum mengetahui caranya, berikut ini ulasan lengkap cara mematikan atau menonaktifkan suara shutter di perangkat OPPO.

Cara Mematikan Suara Shutter Kamera Pada HP Oppo

  1. Pertama-tama, masuk ke dalam Settings
  2. Selanjutnya gulir ke bawah dan pilih opsi System Apps
  3. Dari halaman System Apps, lalu masuk ke pengaturan Camera
  4. Kemudian ketuk pada Shutter Sound untuk menonaktifkannya
  5. Jika sudah, buka aplikasi kamera dan silahkan dicoba

Perlu diperhatikan, cara di atas merupakan cara yang bisa digunakan untuk perangkat OPPO A3s. Namun, seharusnya juga berlaku untuk beberapa ponsel terbaru buatan OPPO lain, terutama yang sama-sama mengusung ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo.

Sedangkan untuk perangkat OPPO lain yang lebih lama atau yang menggunakan ColorOS versi lebih baru, kemungkinan akan sedikit berbeda cara, dari mulai penempatan pengaturan hingga nama menu yang digunakan.

Nah demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai bagaimana cara mematikan suara kamera pada smartphone oppo semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…