4 Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Kita di Instagram Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara mengetahui siapa yang meng unfollow kita di Instagram dengan mudah? Simak ulasan cara melihat unfollow ig pada akun Anda pada berikut.

Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Kita di Instagram Tanpa Aplikasi – Instagram merupakan jejaring media sosial terpopuler di dunia yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk berbagi photo, video dan berikirim pesan melalui direct message.

Cara melihat orang yang unfollow ig sebenarnya sangat mudah dilakukan, namun kali ini kami akan memberikan tutorial mudahnya tanpa menggunakan aplikasi.

Sebagai media sosial yang terpopuler di dunia, Instagram membuat penggunanya bisa berinteraksi dalam bentuk saling follow, nge-like foto Instagram, hingga berbalas stories. Instagram juga dibekali fitur Push Notification agar anda tak melewatkan momen seru.

Namun sayangnya, aplikasi Instagram hingga kini masih belum memberikan notifikasi bagaimana cara mengetahui orang yang unfollow kita di instagram.

Nah, bagi Anda yang mengalami kesulitan untuk melacak siapa saja yang berhenti mengikuti akun Instagram Anda, simak cara mengetahui yang unfollow instagram kita di bawah ini.

Cara Mengetahui Orang yang Unfollow Kita di Instagram

3 Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Kita di Instagram Tanpa Aplikasi

Terdapat 3 cara untuk mengetahui siapa orang yang telah meng-unfollow akun Instagram kita. Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau memanfaatkan layanan di situs web bernama Statusbrew.com. Berikut ini caranya :

1. Melalui APK Instafollow for Instagram

Cara Mengetahui Siapa Yang Unfollow Instagram Kita
  • Pertama, download dan install aplikasi “InstaFollow for Instagram” yang tersedia secara gratis di Google Playstore. 
  • Jika sudah selesai di Install, jalankan aplikasi tersebut kemudian Login menggunakan akun instagram Anda Beri otoritas penuh pada aplikasi, otoritas ini nantinya diperlukan karena aplikasi akan menjalankan beberapa sistem yang tak bisa dijalankan secara normal melalui aplikasi Instagram. Aplikasi InstaFollow for Instagram ini, Anda akan menerima notifikasi apabila ada yang mem-follow, meng-unfollow, atau memberikan komentar dan “heart” (likes).
  • Aplikasi ini juga dapat menampilkan aktivitas akun instagram Anda, seperti menunjukan persentase pertambahan follower hingga berapa banyak follower yang tidak lagi mengikuti akun Instagram Anda dalam kurun waktu tertentu.
  • Anda juga bisa melihat siapa saja follower Anda yang meninggalkan komentar tanpa memberikan Heart, begitu pula sebaliknya.

Cara Mengetahui Siapa Yang Unfollow Instagram kita dengan menggunakan Aplikasi ini sangat memudahkan Anda untuk mengetahui siapa yang unfollow Instagram Anda.

Baca juga: 350+ Bio yang Bagus Untuk IG Singkat, Lucu, & Aesthetic 2022, Followers Auto Nambah!

2. Melalui Aplikasi Unfollow for Instagram

Selain aplikasi di atas, satu lagi aplikasi yang bisa anda bisa andalkan sebagai cara mengetahui unfollowers Instagram anda yaitu Unfollow for Instagram. Berikut ini langkah-langkah menggunakan aplikasinya:

Cara Mengetahui Siapa Yang Unfollow Instagram Kita

  • Instal aplikasi Unfollow for Instagram di Play Store atau langsung download aplikasinya di atas. Setelah terinstall, andabisa langsung saja log ini akun milik anda. Setelah log in, beginilah tampilan akun Instagram anda dalam aplikasi.
  • Untuk mengetahui siapa yang unfollow Instagram anda, anda bisa melakukan refresh pada ikon di sebelah kanan atas (dalam lingkaran merah). Maka proses scanning yang berguna untuk meng-update data following dan followers anda akan dimulai.
  • Setelah proses scanning selesai, pilih menu Non Followers untuk melihat unfollowers Instagram alias siapa aja teman yang unfollow anda. Nama teman yang unfollow andaseketika akan muncul dalam daftar tersebut.
  • Tak hanya satu atau dua, ternyata anda menemukan banyak teman yang unfollow anda? Aplikasi ini punya fitur yang bisa membantu anda meng-unfollow banyak orang sekaligus. Caranya dengan klik UNFOLLOW 50 USERS yang ada di sebelah kanan bawah layar.

Baca juga: Cara Membuat Foto menjadi Grid di Instagram Paling Mudah

3. Melalui website Unfollowers & Ghost Followers (Follower Insight)

Aplikasi Unfollowers & Ghost Followers ini mempunyai ukuran yang relatif ringan, yaitu sekitar 8,14 MB. Meskipun begitu, fitur yang tersedia cukup lengkap. 

Terdapat beberapa fitur andalan yang dapat Anda gunakan untuk memudahkan Anda dalam menganalisis insights akun Instagram Anda, antara lain Unfollowers, Ghost Followers,  Mutual Followers, Recent Unfollowers, dan lain sebagainya.

Berikut cara mengetahui siapa yang unfollow kita di instagram dengan aplikasi Unfollowers & Ghost Followers:

  • Pertama, download aplikasi Unfollowers and Ghost Followers di Google Play Store, atau bisa langsung mengunjungi laman ini. 
  • Setelah berhasil terinstall, nama aplikasi akan menjadi berubah menjadi Followers Insights. Silahkan login menggunakan akun Instagram Anda.
  • Selanjutnya klik tombol Unfollowers, bagian ini akan menampilkansiapa saja yang Anda follow tetapi tidak follow balik. 
  • Atau buka Recent Unfollowers untuk mengetahui siapa saja yang telah meng-unfollow akun Instagram Anda. Klik pada tombol Unfollow pada akun yang ingin Anda unfollow.
Cara Mengetahui Siapa Yang Unfollow Instagram Kita

4. Memanfaatkan layanan Statusbrew.com

Jika anda tidak ingin menggunakan aplikasi, maka gunakan cara mengetahui unfollow instagram tanpa aplikasi Dengan cara memanfaatkan layanan dari laman webStatusbrew.com, Instagram memberikan peluang bagi penggunanya untuk log in ke akun Instagram. Seperti Who Deleted Me, aplikasi ini juga hanya melacak akun yang berhenti mengikuti setelah aplikasi diinstal. Begini cara kerjanya:

  • Pertama, kunjungi lama Statusbrew.com. Setelah halaman terbuka, klik tombol Get started.
  • Kemudian klik pada Sign up with instagram. 
  • Silahkan isi data: email, first name, last name, password, dan chapta. 
  • Selanjutnya klik pada profil akun. 
  • Untuk mengetaui siapa yang unfollow Instagram Anda, klik pada New Unfollowers.

Baca juga: Ukuran Postingan Instagram Terbaru Tahun 2022 (Wajib Tahu)

Demikianlah cara mengetahui siapa yang unfollow kita di Instagram tanpa aplikasi. Aplikasi dan layanan di atas dapat Anda gunakan untuk mengetahui aktifitas akun Instagram Anda. Tentu saja sangat berguna bagi Anda yang mengais rejeki melalui Instagram dalam memanagemen follower Anda. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…