Cara Menggunakan Kuota Midnight Telkomsel (MDS)

Cara Menggunakan Kuota Midnight Telkomsel – Mungkin sebagian dari anda sebagai pelanggan kartu operator seluler simPATI, AS, atau Halo akan kebingungan bagaimana cara menggunakan paket mds telkomsel atau paket midnight telkomsel yang menggiurkan dengan kuota besar.

Sebelum kita membahas cara menggunakan kuota midnight telkomsel atau paket MDS Telkomsel, paket internet yang ditawarkan oleh Telkomsel memang terkenal cukup membingungkan karena banyak macamnya, contohnya seperti kuota nasional, lokal, dan kuota video yang dengan kuota amat besar. Ditambah terkadang pihak Telkomsel tidak memperkenalkannya secara jelas yang akhirnya membuat pelanggan kecewa telah membeli paket tersebut.

Terkadang para pengguna kartu Telkomsel pastinya pernah merasakan kecewa karena telah membeli paket internet dengan kuota data 4G LTE yang cukup besar namun tidak bisa digunakan contohnya seperti pada paket Videomax yang penuh dengan komplain dari para pelanggannya.

Nah bagi anda yang masih penasaran dan masih kebingungan sebenarnya apa sih paket kuota MDS Telkomsel itu, mari kita simak pada ulasan berikut ini.

Apa Itu Kuota Midnight Telkomsel ?

Apa Itu Kuota Midnight Telkomsel ?

MDS merupakan singkatan dari Midnight Data Services atau Layanan Data Tengah Malam yang dimana artinya anda hanya bisa menggunakan paket internet atau kuota data tersebut pada saat tengah malam sesuai dengan ketentuan Telkomsel.

Bagaimana cara menggunakan kuota data midnight telkomsel?

Cara menggunakan kuota Midnight Telkomsel atau MDS Telkomsel adalah dengan cara mengakitfkan paket data anda pada saat malam hari yakni pukul 00:00 hingga 06:00 pagi. Dengan begitu paket midnight telkomsel anda pastinya akan berkurang. Dan biasanya kuota yang diberikan jauh lebih besar dibandingkan kuota utama yang dapat digunakan selama 24 jam.

Sebagai contoh kita lihat saja paket Internet TAU yang ditawarkan untuk beberapa smartphone Android secara khusus. Pada paket tersebut anda akan mendapatkan kuota MDS sebesar 5GB sedangkan kuota utama hanya 2GB dan itu pun masih terbagi menjadi lokal dan nasional lagi. Jadi paket MDS sebenarnya lebih cocok untuk anda yang sering ngalong setiap malam.

Buat anda yang jarang menggunakan internet pada waktu yang telah disebutkan tersebut mungkin akan merasa kecewa karena tidak menggunakannya secara penuh. Jadi lebih baik anda memilih paket yang tidak memiliki kuota ini. Memang ada cara untuk merubah kuota MDS Midnight Telkomsel 4G menjadi reguler, namun saya tidak terlalu menyarankan karena tidak sesuai kententuan yang berlaku.

Paket MDS Telkomsel Sering Bermasalah (Bug midnight telkomsel)?

Beberapa pengguna di halaman Facebook Telkomsel melaporkan kalau mereka tetap tidak bisa menggunakan kuota paket MDS padahal sudah di jam yang ditentukan mungkin hal ini karena ada bug pada paket midnight telkomsel. Nah oleh karena itu, pastikan dahulu kuota yang berkurang memang kuota Midnight Telkomsel atau MDS dengan aplikai MyTelkomsel sebelum anda benar – benar berinternetan ria.

Bug midnight telkomsel mungkin akan menjadi kendala jika anda menggunakan paket Mds telkomsel. Jika misalnya anda memang benar – benar tidak bisa menggunakan kuota Midnight 4G setelah mencoba berbagai cara, anda bisa langsung mengeluhkan permasalahan tersebut ke akun @Telkomsel di Twitter. Nantinya anda akan dimintai data pribadi dan nomor seluler yang sedang digunakan saat ini.

Demikian sedikit singkat ulasan dari kami tentang bagaimana cara menggunkan paket mds (midnight) telkomsel. Bagi anda yang senang paket internet biasa – biasa saja, maka sebaiknya anda memilih paket Telkomsel Flash saja karena jelas apa yang ditawarkan tanpa ada pembagian kuota yang membingungkan.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…