9 Cara Mengatasi Voice Chat PUBG Mobile Tidak Berfungsi

Cara fix dan mengatasi voice chat PUBG Mobile tidak berfungsi. Player Unknown Battlegrounds merupakan game battle royale terpopuler yang saat ini sudah banyak dimainkan oleh pengguna smartphone maupun Komputer/pc. Game yang biasanya disebut sebagai PUBG dirilis secara resmi pada bulan Desember 2017. Sejak itu, game ini memperluas basisnya ke platform seluler atau mobile Android dan iOS. Dan game PUBG mobile ini sukses besar sekarang ini dengan 10 juta pemain aktif setiap bulannya.

Voice chat pubg mobile tidak berfungsi dengan baik? Banyak fitur-fitur game PUBG sangat disukai oleh pemainnya salah satunya fitur berkomunikasi antar pemain dan PUBG menyediakan fitur voice chat untuk memudahkanya. Pada game battle royale ini kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan teman dengan voice chat only team dan berkomunikasi dengan musuh di dekat anda di dalam game dengan voice chat all.

Voice chat tersebut juga menambah kesenangan dalam permainan, namun ada beberapa pemain yang mengeluhkan voice chat-nya tidak berfungsi. Apa anda salah satu yang mengalami masalah ini juga ? kalau begitu silahkan simak cara mengatasi voice chat PUBG Mobile tidak berfungsi berikut ini.

Cara Mengatasi Voice Chat PUBG Mobile Tidak Berfungsi

9 Cara Mengatasi Voice Chat PUBG Mobile Tidak Berfungsi

1.Perbarui Versi Permainan

Dalam waktu – waktu tertentu PUBGMobile akan mengeluarkan versi pembaruan, didalamnya mungkin terdapat perbaikanbug yang menyebabkan voice chat anda tidak berfungsi. So segeralah untukmendownload versi terbaru dari PUBG Mobile gengs.

2.Berikan Izin Mikrofon Ke Aplikasi

Selama instalasi, anda mungkinmenekan tombol Tolak ketika aplikasi meminta izin untuk mengakses mikrofonperangkat mobile anda. Jadi, silahkan buka Info Aplikasi> Izin> Mikrofondan pastikan anda memberikan izin PUBG Mobile untuk mengakses Mic.

3.Hidupkan Simbol Mikrofon Di Lobi

Ketika anda dapat melihat mikrofonorang lain berkedip di lobi, itu berarti mereka sedang berbicara. Tapi jika andatidak dapat mendengar atau berbicara berarti ada sesuatu yang tidak aktif. Danuntuk berbicara, anda harus mengklik tombol mikrofon yang ada di kanan bawahlayar. Terkadang karena masalah server atau masalah ponsel, tombol tidak dapatdiklik. Coba putar telepon 180 derajat dan coba aktifkan mikrofon sekali lagi.

4.Kunci Ponsel Dan Buka Kunci Ketika Berada Di Lobi

Ini adalah trik yang ditemukan saatmenggunakan Discord dan ini juga bekerja di PUBG. Jika anda telah mencoba semuametode di atas dan tampaknya tidak ada yang berhasil, coba nyalakan mikrofonkemudian kunci dan buka kunci ponsel anda ketika anda berada di lobi.

5. Tekan Tombol Repair Saat Startup Game

Cara Mengatasi Voice Chat PUBG Mobile Tidak Berfungsi

PUBG menawarkan pembaruan kecildalam game, bentuk pembaruannya sekitar 10-15MB. Biasanya ini diinstal secaraotomatis di game ketika sedang dimuat atau dibuka untuk pertama kalinya, padasaat itu tekanlah tombol repair.

6.Pastikan Headset Terhubung Dengan Baik

Terkadang masalahnya ada padaheadset, mungkin saja headset anda rusak atau kabel yang menghubungkannya tidakterpasang dengan benar ke ponsel, jadi pastikan bahwa headset anda terhubungdengan benar. Coba putuskan lalu hubungkan kembali jika diperlukan.

7.Gunakan PUBG Mobile Emulator Di PC

Meskipun butuh waktu cukup lama untuk mengunduh, dengan menggunakan emulator adalah investasi yang layak. Anda tidak akan memiliki masalah mik apa pun jika bermain dengan emulator, namun sebelum anda memainkan game di PC, pastikan mikrofon laptop atau mikrofon headphone (jika menggunakannya) kompatibel dan bekerja baik dengan komputer anda.

8.Gunakan Panggilan Konferensi Saat Mainkan Game

Ini lebih ke saran lain, jika semua temanPUBG Mobile anda berada di negara yang sama, anda dapat mencoba melakukanpanggilan konferensi di latar belakang saat menjalankan game. Meskipun bukansolusi untuk memperbaiki mic, tapi saran ini bisa digunakan untuk menyelesaikanmasalah komunikasi anda.

9.Uninstall Dan Install Kembali Game

Ini adalah cara terakhir jika micatau voice note anda tidak berfungsi, dengan mencopot game anda akan kehilangandata game diponsel anda tapi tenang, ketika anda log in semua data akan kembalilagi. Yah jika anda tidak bisa meminta aplikasi game ke teman anda, mungkin andaharus mendownloadnya lagi dengan mengorbankan kuota yang cukup besar.


Demikianlah sedikit singkat cara mengatasi voice chat PUBG Mobile tidak berfungsi. Seperti yang kami katakan, tiga metode terakhir mungkin tidak akan memperbaiki voice chat anda, tapi bisa menyelesaikan masalah komunikasi anda dengan tim. Kami doakan agar tim anda dapat berkomunikasi dengan baik dan menemukan semua senjata yang dibutuhkan untuk memenangkan chicken dinner.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…