Cara Menyembunyikan Status Tanda Instagram Sedang Online di Android

Ingin tau bagaimana cara menyembunyikan tanda Instagram sedang online di hp android? Karena saking terlalu banyaknya pengguna jejaring sosial termasuk teman dan keluarga anda, maka mereka semua hampir mengetahui segalanya tentang kegiatan apa saja yang anda lakukan di jejaring sosial, salah satunya seperti Aplikasi Instagram. Meski anda menyembunyikan postingan anda dari mereka, namun Instagram telah menambahkan fitur baru berupa titik hijau yang bertujuan untuk memberitahu pengikut / followers anda, kapan anda aktif atau online di Instagram.

Fitur Titik hijau “Sedang Online” di Instagram memang mempermudah untuk memilih waktu yang tepat ketika orang akan mengirim pesan DM (direct message) pribadi kepada anda, karena mereka dapat melihat aktivitas terakhir anda juga, bahkan jika itu 2-3 hari yang lalu. Namun beberapa orang pengguna instagram merasa risih dan jengkel tentang adanya fitur sedang online di instagramnya. Untungnya, Instagram juga memberi anda lebih banyak kontrol atas status online IG anda agar aktivitas di instagram tidak diketahui orang.

Cara Menonaktifkan Aktivitas Tanda Online di Instagram

Jika anda merasa risih dengan pengikut anda karena sering mengirim pesan tidak jelas dan membuat ponsel anda berdering setiap detiknya maka terapkan cara menyembunyikan status online di instagram pada berikut ini

Cara Menonaktifkan Aktivitas Tanda Online di Instagram

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram di ponsel Anda dan masuk ke profil.
  2. Untuk perangkat iOS, tekan ikon roda gigi untuk membuka menu Settings sedangkan untuk perangkat Android tekan ikon tiga titik di sudut kanan atas layar.
  3. Gulir ke bawah sampai Anda menemukan opsi berlabel Show Activity Status. Nonaktifkan dengan cara menggeser toggle di sebelahnya.

Catatan: Perlu diketahui bahwa jika Anda menonaktifkan Activity Status ini maka Anda juga tidak dapat melihat status aktivitas pengguna lain (kapan terakhir kali mereka aktif).

Demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai bagaimana cara menyembunyikan status atau tanda sedang online di instagram. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…