Cara Main Garena Free Fire di Laptop Agar Cepat Bisa Booyah!

Cara Main Garena Free Fire di Laptop – Dengan membawa tema battle royale yang dikenalkan oleh permainan PUBG, Garena Free Fire menjadi salah satu permainan yang cukup banyak dimainkan oleh khalayak pengguna sekarang ini. Selain menggunakan NOX Player atau emulator lainnya, kita juga bisa memainkan Game Garena Free Fire ini dengan menggunakan emulator khusus buatan Tencent, yakni Tencent Gaming Buddy.

Cara Main Garena Free Fire di Laptop Agar Cepat Bisa Booyah!

Bermain game tembak menembak, baik yang First Person Shooter (FPS)maupun Third Person Shooter (TPS), memang lebih mudah jika menggunakan mouse maupun keyboard sebagai kontrolnya.

Oleh karena itu, banyak pemain Free Fire yang mencoba berbagai macam cara untuk memainkan permainan battle royale tersebut dengan laptop atau komputer. Kabar baiknya, sekarang banyak emulator Android yang mendukung hal tersebut.

Salah satunya adalah Tencent Gaming Buddy. Berbeda dengan kebanyakan emulator pada umumnya, emulator Android buatan Tencent ini dirancang khusus untuk memainkan permainan Android.

Dan sampai dengan saat ini, Tencent Gaming Buddy sudah mendukung banyak sekali game Android, termasuk di antaranya PUBG Mobile, Arena of Valor, Mobile Legends, Clash of Clans, Honkai 3, serta Free Fire.

Lalu apa kelebihannya? Berbeda dengan banyak emulator Android lainnya, pemain tidak perlu memetakan letak tombol keyboard (mapping) saat menggunakan Tencent Gaming Buddy.

Pemain hanya perlu menginstal permainan yang didukung, dan secara otomatis emulator akan menyesuaikan pengaturan untuk kontrolnya sesuai dengan permainan yang akan dimainkan.

baca juga:

Cara Bermain Free Fire di Laptop Menggunakan Emulator Tencent Gaming Buddy

  1. Sebelumnya, unduh Tencent Gaming Buddy dari halaman berikut ini
  2. Ketuk dua kali pada file yang berhasil diunduh, lalu klik Install untuk langsung memasangnya, atau Customize untuk memilih direktori untuk menyimpannya
  3. Selanjutnya, klik tombol Start jika sudah selesai memasangnya
  4. Tunggu emulator mengunduh permainan Free Fire atau pemain bisa membuka Game Center jika ingin menambahkan game lainnya
  5. Secara otomatis, emulator akan membuka permainan Free Fire jika sudah selesai, namun jika tidak pemain bisa menekan tombol Play
  6. Jika muncul pemetaan keyboard yang berantakan, tekan tombol F1
  7. Pada bagian panel sebelah kanan, ketuk Key Mapping (ikon Keyboard), lalu pastikan KeyMapping Mode pada opsi smartkey dan klik Save

Setelah selesai, permainan Free Fire siap untuk dimainkan. Pemain tidak perlu lagi mengatur secara manual posisi tombol untuk keyboard. Dan bagi yang bingung dengan kontrolnya, pengguna bisa menekan tombol F1 untuk melihat tombol kontrol yang sesuai antara keyboard dengan permainan.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…